134 Mahasiswa Apoteker Fakultas Farmasi Unhas Dilantik & Diambil Sumpahnya

Bertempat di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Rabu, 12 April 2017, sebanyak 134 mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unhas dilantik dan diambil sumpahnya. Prosesi ini dilakukan untuk menyempurnakan keseluruhan persyaratan agar para mahasiswa tersebut dapat menggunakan gelar apoteker (Apt.).

Acara dimulai pukul 09.00 Wita dan dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan prosesi menyanyikan lagu Indonesia Raya & Mars Unhas yang diikuti dengan laporan ketua program studi profesi apoteker Unhas, Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt. Setelah laporan ketua PSPA, sebanyak 134 calon apoteker diambil sumpahnya oleh Ketua Komite Farmasi Nasional (KFN), Drs. Purwadi, MM., ME., Apt. dan disaksikan oleh pihak Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), Drs. Saleh Rustandi, Apt.

Dalam prosesi ini, para apoteker baru langsung mendapatkan Surat Kompetensi Apoteker Indonesia yang menjadi syarat untuk mengurus dokumen Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA). Ke-2 dokumen ini menjadi dokumen utama untuk menerbitkan Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA).

Selamat untuk seluruh apoteker baru Fakultas Farmasi Unhas.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =