160-an Mahasiswa PSPA Unhas Ikuti UKAI

Bertempat di CBT Center, Fakultas Kedokteran Unhas, sebanyak 160-an mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker Unhas mengikuti Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI). Ujian ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. Selain mahasiswa PSPA dari Unhas, sekitar 10 mahasiswa dari PSPA Universitas Mulawarman (Unmul) ikut bergabung dalam pelaksanaan UKAI di CBT Center FK Unhas ini.

UKAI adalah ujian yang mesti diikuti oleh para calon maupun apoteker untuk mendapatkan Sertifikat Kompetensi Apoteker (SKA). Sertifikat ini menjadi syarat untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA) dimana dokumen STRA ini menjadi syarat untuk mendapatkan Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA).

UKAI kali ini dibagi menjadi 2 gelombang yakni gelombang 1 dan gelombang 2. Gelombang 1 diikuti sekitar 90 orang peserta dan dilaksanakan pukul 09.00 – 12.00 Wita. Gelombang ke-2 diikuti oleh 70-an peserta dan diadakan pada pukul 14.00 – 17.00 Wita. Dalam UKAI ini, para peserta diharuskan menjawab soal sebanyak 200 nomor berbentuk pilihan ganda. Bagi mereka yang dinyatakan lulus, maka berhak atas SKAI.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 1 =