183 Apoteker Baru Universitas Hasanuddin Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Bertempat di Ballroom Angin Mammiri II, Hotel Dalton, Makassar, prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker Periode September 2018 dilangsungkan. Prosesi ini dilakukan terhadap 183 orang apoteker baru dan dilakukan pada hari Kamis, 27 September 2018, dan dimulai 08.30 Wita. Prosesi dilangsungkan melalui Sidang Terbuka Pengambilan Sumpah/Janji Apoteker.

Dalam prosesi ini, para apoteker baru diambil sumpah/janjinya sebagai apoteker yang dilanjutkan dengan penandatanganan surat sumpah. Prosesi dilanjutkan dengan penyerahan ijazah, Surat Kompetensi Apoteker Indonesia (SKAI), surat sumpah, dan Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA).

Di bagian akhir Sidang Terbuka, nama-nama apoteker baru yang baru saja dilantik diserahkan oleh Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt. selaku Ketua Program Studi Profesi Apoteker FF Unhas kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Dra. Nurdaonah, M.Kes., Apt. dan Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Andi Alfian, M.Si., Apt.

Setelah prosesi pelantikan dan penyumpahan selesai, agenda dilanjutkan dengan sambutan dan beberapa pihak. Irfan Kurniawan, S.Si., Apt. menjadi perwakilan apoteker baru sebagai pemberi sambutan. Sambutan selanjutnya dibawakan oleh perwakilan Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Drs. Totok Sudjianto, M.Kes., Apt.

Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. menjadi pembicara selanjutnya sebagai perwakilan Komite Farmasi Nasional. Sambutan dari berbagai pihak ditutup oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP. sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Hasanuddin.

Lulusan terbaik, Ananda Lisda Putri, S.Si., Apt., menerima DEXA Award.

Pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik menjadi agenda selanjutnya. Penghargaan yang diberikan bertajuk DEXA Award. Pada periode ini, lulusan terbaik jatuh kepada Ananda Lisda Putri. DEXA Award adalah penghargaan yang diberikan oleh DEXA Group kepada apoteker yang menjadi lulusan terbaik di setiap program studi profesi apoteker yang telah menjalin kerjasama dengan pihak DEXA Group.

Selamat..!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 15 =