364 Pendaftar, Ujian Masuk Program Studi Profesi Apoteker Berlangsung Lancar

Pelaksanaan Ujian Masuk Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin ( PSPA FF UH) berlangsung tertib dan lancar (10/12). Ujian dilaksanakan sejak pukul 08.30 – 12.00 Wita dan dibagi menjadi dua sesi ujian. Untuk sesi pertama, peserta ujian diharuskan mengerjakan soal-soal Tes Potensi Akademik, sedangkan untuk sesi kedua, para peserta disajikan Tes Kemampuan Dasar Farmasi.

Total pendaftar untuk seleksi masuk periode semester akhir 2018/2019 ini sebanyak 364 orang. “Total pendaftar sebanyak 364 orang yang berasal dari alumni berbagai universitas,” tukas Usmar selaku panitia penerimaan mahasiswa baru PSPA FF UH. Menurut data, alumni yang mendaftar pada seleksi kali ini berasal dari universitas beragam di antaranya, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Negeri Alauddin, Universitas Pancasakti, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Makassar, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Tadulako, dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Dalam pengaturannya, setiap ruangan ujian terdiri atas 30 peserta ujian. Oleh karena itu total ruangan yang digunakan pada ujian ini sebanyak 13 ruangan. Setiap ruangan akan diawasi oleh tiga orang pengawas yaitu 1 orang dosen, 1 tenaga kependidikan FF UH, dan 1 tenaga kependidikan pusat.

Ujian kali ini menjadi salah satu tahap seleksi masuk PSPA FF UH. Para peserta yang dinyatakan lulus ujian masuk akan mengikuti tahap kedua sekaligus menjadi tahap akhir yaitu tahap wawancara. Pengumuman kelulusan akan diumumkan secara resmi melalui website resmi Fakultas Farmasi Unhas.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × five =