Rapat Kerja 2019, Fakultas Farmasi Canangkan Empat Tujuan Besar

Bertempat di Kafe Iluna Pucak, Maros, kegiatan Rapat Kerja Fakultas Farmasi sukses diselenggarakan. Kegiatan ini dilangsungkan pada Sabtu – Ahad, 2 – 3 Maret 2019, dan diikuti oleh para pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin. Rapat kerja ini tepat dibuka secara resmi pada Sabtu (2/3) pukul 10.00 WITA oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi, Subehan, Ph.D., Apt.

Adapun agenda utama dalam kegiatan ini adalah pembahasan Rencana Operasional (Renop) Fakultas Farmasi Unhas untuk tahun 2019. Terkait dengan hal tersebut, Fakultas Farmasi mencanangkan 4 (empat) tujuan besar yaitu:

  1. Menghasilkan Insan Cendekia Berkarakter
  2. Mengembangkan IPTEKS Berbasis Benua Maritim Indonesia
  3. Penerapan dan Penyebarluasan IPTEKS bagi Kemaslahatan Benua Maritim Indonesia
  4. Meningkatkan Reputasi Internasional Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin

Keempat tujuan besar ini kemudian ditransformasikan ke dalam beberapa kegiatan yang akan diikuti dengan beberapa strategi pencapaian tujuan ini. Sebagai evaluasi, maka disusun pula outputoutput sebagai target yang harus dicapai agar tujuan yang telah dicanangkan dapat dikatakan telah tercapai.

Untuk memudahkan pembahasan strategi dan output untuk setiap tujuan, peserta raker dibagi menjadi empat komisi. Setiap komisi membahas strategi dan output setiap tujuan. Komisi 1 diketuai langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi, Subehan; komisi 2 diketuai oleh Dekan Fakultas Farmasi, Gemini Alam; komisi 3 diketuai oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan, Sartini; dan komisi 4 dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sumber Daya, Risfah Yulianti.

Setelah rapat komisi diakhiri pukul 18.00 Wita, raker dilanjutkan dengan agenda rapat pleno atas hasil setiap komisi. Rapat pleno dimulai pukul 20.00 Wita – 23.00 Wita. Berdasarkan hasil rapat pleno, beberapa strategi dan output telah disepakati untuk dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

Raker ini ditutup secara resmi oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Gemini Alam, pada hari Ahad (3/3), pukul 11.00 WITA.

 

You May Also Like