AKTIMASI 2019 Resmi Dihelat: Veni, Vidi, Vici

Ajang Kreativitas Mahasiswa Farmasi (AKTIMASI) tahun 2019 resmi dihelat kembali pada hari ini, Jum’at, 18 Januari 2019. Ajang ini akan menjadi ajang utama dalam memfasilitasi minat dan bakat mahasiswa FF Unhas dalam bidang seni dan olahraga.

Pembukaan AKTIMASI dilangsungkan di Gedung Olahraga (GOR) Unhas yang dimulai pukul 13.30 – 15.30 WITA. Memulai acara pembukaan, Ketua Panitia AKTIMASI, Fadhil Adam Dzaky, memberikan sambutannya. Mahasiswa angkatan 2016 ini menyampaikan makna dari dipilihnya tema Veni, Vidi, Vici sebagai tema besar AKTIMASI kali ini. Tema ini sendiri berasal dari Bahasa Latin yang artinya “Saya datang, saya melihat, saya telah menaklukkan.” Di bagian akhir sambutannya, Adam menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sponsor kegiatan ini. “Dana diperoleh dari donatur dan sumbangan serta disponsori oleh TELKOMSEL dan BPJS Maros. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tutupnya.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Farmasi (BEM Kemafar), Alghifary Anas Achmad, menyampaikan sambutan selanjutnya dengan menitikberatkan sambutannya pada aspek misi kegiatan ini. “Semoga kegiatan AKTIMASI ini dapat kembali mempererat tali silaturahmi persaudaraan kita,” jelas Alghifary.

Sambutan letiga dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FF Unhas, Dr. Sartini, M.Si., Apt. Dosen Laboratorium Farmasetika ini berharap agar event tahunan ini dapat membuat para mahasiswa semangat kembali sebelum memasuki masa-masa perkuliahan di semester baru nantinya. “Kami bangga bisa hadir dan semoga mahasiswa bisa menikmati dan bisa semangat lagi kuliahnya sebelum memasuki perkuliahan kembali,” jelasnya.

Event rutin tahunan ini selanjutnya dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt. Sebelum membuka secara resmi AKTIMASI 2019, Prof. Alam menyampaikan sambutan singkatnya dengan mengajak para mahasiswa FF UH untuk tetap semangat demi kemajuan FF UH di masa datang. “Kami mengucapkan selamat ber-AKTIMASI. Semoga membawa semangat semangat baru untuk kemajuan farmasi ke depannya,” tukasnya. Setelah memberikan sambutan, dosen yang juga merupakan Ketua IAI PD Sulawesi Selatan ini diminta untuk membuka acara dengan menyalakan obor AKTIMASI.

Selamat ber-AKTIMASI.

 

You May Also Like