Bantu Korban Gempa Lombok, PRC FF Unhas Terjun Langsung

Empat mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas, Satria Astazaury, Yayu Permatasari, Nur Insani, dan Fadliah Ramadhani terjun langsung membantu korban bencana gempa Lombok. Ke-4 mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas membawa nama Pharmacy Rescue Committee (PRC) untuk turun membantu .

Satria Astazaury dan Yayu Permatasari merupakan mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) FF Unhas. Adapun Nur Insani dan Fadliah Ramadhani baru akan melanjutkan pendidikannya di PSPA FF Unhas. Mereka pun berhasil mengumpulkan dana dari sivitas akademika FF Unhas sebesar 5 juta rupiah untuk disumbangkan kepada para korban.

Bersama dengan 65 relawan lainnya, ke-4 mahasiswa ini tergabung dalam Tim Relawan Unhas. Mengutip dari identitasunhas.com, Tim Relawan Unhas merupakan gabungan dari beberapa organisasi yaitu PRC FF Unhas, TBM Cacalneus FK Unhas, Pramuka Unhas, KSR PMI Unhas, SAR Unhas, Identitas Unhas, Menwa Unhas, Siaga Ners Unhas, TBF Sternum Unhas, dan SPE Unhas. Tim ini berangkat ke Lombok pada hari ini, Senin (13/8/2018), dan rencananya akan melaksanakan tugas kemanusiaan selama sepekan di daerah bencana.

PRC Unhas merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di bawah BEM KEMAFAR Unhas. UKM yang diketuai oleh Irwandy dan dibina oleh Bapak Muhammad Nur Amir, M.Si., Apt. ini telah terlibat pada banyak kegiatan kemanusiaan.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 14 =