Bantu Korban Gempa Palu, Mahasiswa FF UH Dirikan Dapur Umum

Diinisiasi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pharmacy Rescue Committee (PRC), mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas berkontribusi nyata untuk membantu para korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Kontribusi ini ditunjukkan dengan pendirian Dapur Umum yang langsung dikelola oleh para mahasiswa FF UH.

Dapur Umum ini didirikan untuk menyiapkan konsumsi bagi para korban bencana yang sedang mengungsi di Kota Makassar, terutama yang sedang dirawat di beberapa rumah sakit, misalnya di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo, Rumah Sakit Sayang Rakyat, dan yang sedang mengungsi di Asrama Haji Sudiang. Konsumsi diantarkan ke para korban sebanyak 3 kali dalam sehari untuk kebutuhan makan pagi, makan siang, dan makan malam.

Di tengah kesibukan mereka sebagai mahasiswa yang harus ikut kuliah dan mengikuti praktikum, para mahasiswa FF UH terlihat begitu antusias berpartisipasi dalam penyiapan konsumsi di Dapur Umum tersebut. Untuk mempermudah pengelolaannya, para mahasiswa bergantian jadwal untuk menyediakan konsumsi untuk para korban.

Pembina UKM PRC, Bapak Muhammad Nur Amir, menyatakan bahwa pendirian Dapur Umum ini berasal dari niat murni para mahasiswa. Sebagai pembina, beliau mengapresiasi tinggi inisiatif tersebut. “Kami sangat bangga atas inisiatif yang dilakukan oleh para mahasiswa kami dalam menyediakan konsumsi bagi para korban Gempa Palu dan Donggala yang kini sedang dirawat atau mengungsi di Makassar,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, untuk menjamin suplai bahan baku konsumsi di Dapur Umum tersebut, dibuka pula peluang berdonasi bagi para dermawan dengan mendatangi langsung lokasi Dapur Umum di Sekretariat BEM Keluarga Mahasiswa Farmasi (Kemafar) Unhas. Donasi dapat pula langsung dikirimkan melalui rekening yang tertera pada flyer di samping.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 13 =