BEM KEMAFAR-UH Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Bertempat di Aula Laboratorium Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, Rabu, 20 Desember 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KEMAFAR-UH mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang mengambil tema “Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Spirit dalam Mencapai Prestasi”. Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen Fakultas Farmasi Unhas. Adapun yang menjadi pemberi hikmah adalah Ustadz Askaryaman, M.Pd. Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.30 Wita dan diakhiri pukul 17.45 Wita.

Ustadz Askaryaman memfokuskan kajiannya pada 3 cara yang harus dilakukan untuk mencapai prestasi sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Ketiga hal tersebut adalah:

  1. Teruslah menuntut ilmu. Pada bagian ini, Ustadz Askaryaman mengatakan bahwa manusia itu ibarat computer dengan kapasitas yang begitu besar. Jika kita tidak menuntut ilmu, maka kapasitas yang besar itu tidak bisa terisi. Beliau juga menambahkan bahwa menuntut ilmu adalah pekerjaan yang berat. Oleh karena itu, dalam menuntut ilmu, 3 hal mesti dimiliki yaitu sabar, tekun, dan fokus.
  2. Perbaiki akhlak. Untuk menjelaskan faktor ini, Ustadz Askaryaman mengambil salah satu contoh akhlak baik yaitu bersikap jujur. Kejujuran akan menghantarkan pelakunya pada kebaikan dan kebaikan tersebut akan membawa pelakunya pada surga. Hal yang sebaliknya terjadi jika individu tertentu berbuat kebohongan.
  3. Perbaiki hubungan baik dengan orang lain. “Semakin banyak teman, maka semakin banyak peluang rezeki yang akan kita dapatkan,” kata Ustadz yang juga seorang guru ini. Beliau juga menambahkan bahwa 1000 teman tidak artinya jika dibandingkan dengan 1 musuh yang kita miliki. Beliau mengingatkan pula kepada para hadirin yang hadir agar tidak berlaku zhalim kepada orang lain.

Di akhir tausiyahnya, Ustadz Askaryaman memanjatkan do’a bersama yang diikuti oleh seluruh jama’ah yang hadir dalam kegiatan ini.

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.