BEM Kemafar Unhas Adakan Bakti Sosial 2016

Bertempat di Desa Bontomasunggu, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone, Bakti Sosial KEMAFAR-UH 2015 berlangsung dengan sukses. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 29 – 31 Juli 2016. Bakti Sosial kali ini bertemakan Aktualisasi Kepedulian Sosial Dan Semangat Kekaryaan Dalam Mempererat Simpul Solidaritas KEMAFAR UH. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Sartini, M.Si., Apt., selaku Wakil Dekan III Fakultas Farmasi Unhas dan diikuti para dosen serta mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas. Bertindak sebagai panitia adalah mahasiswa angkatan 2015.

Dalam event ini, beberapa acara dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat setempat seputar dunia kesehatan dan obat-obatan di antaranya, Sirkumsisi Massal, Penyuluhan DAGUSIBU, Penyuluhan TOGA dan Pemeriksaan Kesehatan. Untuk menyukseskan seluruh program tersebut, maka kegiatan ini melibatkan para tenaga kesehatan dari 3 profesi kesehatan yakni apoteker, ners dan dokter. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter, perawatan dan sirkumsisi dilakukan oleh ners serta konseling penggunaan obat yang digunakan dilakukan oleh para apoteker yang terlibat.

Apresiasi diberikan untuk seluruh pihak yang terlibat, terutama para panitia kegiatan. Dalam akun facebooknya, BEM Kemafar UH menuliskan kebanggaannya setelah terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses. “ Semoga dengan kepanitiaan ini bkn berarti proses kalian telah selesai, tapi ini adalah awal dari semua proses yang akan kalian jalani di KEMAFAR-UH.” (chm)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.