BEM Kemafar Unhas Adakan Program Desa Binaan 2019

Bertempat di Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Farmasi Universitas Hasanuddin (BEM Kemafar Unhas) mengadakan kegiatan Desa Binaan 2019. Sebagai bagian dari proses pengkaderan, panitia kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2018 FF Unhas. Kegiatan Desa Binaan merupakan kegiatan rutin dari BEM Kemafar Unhas. Selain bertujuan sosial, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengasah kemampuan para mahasiswa baru dalam mengelola sebuah kegiatan.

Secara garis besar, ada 3 kegiatan utama yang dilaksanakan selama program Desa Binaan 2019 ini berlangsung yaitu pemeriksaan kesehatan, seminar kependidikan dan beasiswa, serta workshop ternak lebah. Kegiatan pemeriksaan kesehatan melibatkan para tenaga kesehatan yang telah tersertifikasi. Adapun seminar kependidikan dan beasiswa bertujuan untuk membangun motivasi bagi para siswa di sekolah menengah untuk terus melanjutkan pendidikan ke level yang lebih tinggi. Acara terakhir yaitu workshop ternak lebah yang dibawakan oleh Dr. Budiaman yang merupakan pakar lebah yang juga merupakan dosen Fakultas Kehutanan Unhas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Nur Indayanti, M.Si. yang merupakan dosen FF Unhas. Dalam pembukaannya, beliau berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta membawa manfaat. “Kami berharap agar kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak,” ucapnya.

Pihak pemerintah Desa Bontomanurung yang diwakili oleh pimpinan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Abdul Hamid, menyatakan hal yang sama. Abdul Hamid secara khusus menyampaikan harapannya terkait kegiatan Seminar Kependidikan dan Beasiswa yang diadakan dalam program Desa Binaan 2019 ini. “Kami berharap agar informasi tentang beasiswa yang nanti akan disampaikan dapat meningkatkan kesadaran para siswa di sini untuk terus lanjut studi,” tukasnya.

Program ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada hari Jum’at, 2 Agustus 2019, dan diakhiri pada hari Ahad, 4 Agustus 2019. Sekitar 150 orang panitia dari mahasiswa angkatan 2018 telah bekerja keras untuk kesuksesan acara ini. Selain, para mahasiswa senior dan alumni juga ikut terlibat aktif dalam kegiatan ini.

Salam Desa Binaan 2019.

You May Also Like