Business Plan Competition : Mahasiswa Farmasi Unhas Raih Juara 2

Pada tanggal 18 April 2020, Senat Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin mengadakan kompetisi dibidang Enterpreneur dengan tema “Young Interpreneur create your future.Kegiatan ini banyak diikuti oleh tim-tim yang berasal dari fakultas se-Universitas Hasanuddin. Setiap tim yang terdiri dari 2-3 orang akan dikompetisikan.

Fakultas Farmasi mengirim perwakilan untuk mengikuti acara tersebut dan berhasil menjadi 10 finalis yang berhak mengirimkan video presentasi business plannya. Dimana salah satu yang menjadi finalis ialah Rahmatillah Thamrin mahasiswa Angkatan 2017 dan tim. Mereka berhasil mengangkat ide “Yoghurt kekinian yang difortifikasi dengan ekstrak jahe sebagai solusi immune booster”. Yang juga mendapatkan juara ke-2.

Alhamdulillah, Sangat senang bisa meraih hasil seperti ini, saya berharap kedepannya bisa menjadi pemenang, saya juga berharap bisa menjadi farmasis yang out of the box, karena kompetisi ini merupakan lomba yang terkait dengan rencana bisnis sehingga butuh sedikit ilmu tentang manajemen akuntansi dan ekonomi serta ilmu kewirausahaan untuk menentukan Value proposition, costumer segment, b/c ratio, penentuan harga jual produk hingga perhitungan cash flow yang meliputi perhitungan terkait pendapatan, keuntungan dan perkiraan rugi penjualan produk. Kompetisi ini juga menggiat jiwa kewirausahaan mahasiswa sehingga dapat menjadi mahasiswa yang mandiri secara finansial melalui pembuatan rencana bisnis dan dapat membuka lapangan baru bagi masyarakat, Tutup Rahmatillah.

You May Also Like