Rapat Koordinasi Fakultas Farmasi dan Badan Eksekutif Mahasiswa Kemafar UH

Pada Sabtu, 19 November 2016, diadakan rapat koordinasi antara Fakultas Farmasi Unhas dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kemafar Unhas. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 16.00 sampai 17.00 Wita di Ruang Pertemuan FF UH dan membahas tentang prosesi penerimaan mahasiswa baru yang dibingkai dengan kegiatan RESEP (Reformulasi Sikap, Etika dan Perilaku).

Pertemuan ini dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan dihadiri beberapa dosen di antaranya Usmar, Anshar Saud, Muhammad Aswad, Andi Affandi, Sukamto, Rangga M. Asri dan Muh. Nur Amir. Adapun perwakilan mahasiswa antara lain Bobby Sugara (presiden BEM Kemafar UH), Nur Fajri Utami (Ketua MAPERWA), Abdillah Amir (Stering committee RESEP) dan beberapa mahasiswa lain.

Pertemuan ini dimulai dengan diskusi tentang format yang lebih baik untuk diaplikasikan di kegiatan RESEP. Semua peserta rapat menyepakati tentang keharusan mengubah karakter mahasiswa baru menjadi lebih baik. Abdillah Amir mengatakan bahwa mahasiswa baru harus dilatih untuk menumbuhkan rasa bangganya sebagai seorang farmasis. Abdillah percaya bahwa terjadinya penurunan peran seorang farmasis disebabkan oleh turunnya rasa bangga sebagai farmasis.

Anshar Saud menambahkan bahwa dalam pengembangan karakter mahasiswa baru, beberapa aktivitas mesti dihindari. Aktivitas-aktivitas tersebut adalah tindakan pembulian, membuat mahasiswa depresi saat menerima materi dan men-doktrin mahasiswa dengan ideologi-ideologi tertentu.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.