Dekan Fakultas Farmasi Unhas akan Dilantik sebagai Ketua PD IAI Sulsel Periode 2018-2022

Flyer Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional Kefarmasian

Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan prosesi Pelantikan PD IAI Sulsel Periode 2018-2022 pada hari Ahad, 5 Mei 2019, bertempat di Auditorium Prof. A. Amiruddin, Universitas Hasanuddin. Prosesi pelantikan ini akan dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah serta Seminar Nasional Kefarmasian.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dengan biaya keikutsertaan sebesar Rp150.000. Adapun nilai Satuan Kredit Partisipasi (SKP) untuk keseluruhan kegiatan ini dinilai sebanyak 10 SKP. Kegiatan ini didukung oleh Kimia Farma, Prodia, dan Tribun Timur.

Khusus untuk Seminar Nasional Kefarmasian, tema yang diangkat adalah Penguatan Peran Organisasi di Era Revolusi Industri 4.0. Beberapa pemateri telah mengonfirmasi kesediaannya untuk menjadi narasumber dalam seminar ini. Salah satunya adalah Rudy Gondo dari Prodia. Materi yang akan disampaikan oleh alumni Farmasi Unhas ini terkait dengan “Pharmacogenomic in the Age of Personalized Medicine (Focus on CYP2C19)

Narasumber lain adalah Yulia Yusrini Djabir. Beliau adalah salah satu dosen Fakultas Farmasi Unhas. Adapun materi yang dibawakan Kepala Laboratorium Farmasi Klinik ini yaitu Farmakologi Antiplatelet sebagai Profilaksis Acute Coronary Syndrome.

Sebagai informasi, Ketua PD IAI Sulsel periode 2018-2022 adalah Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt. yang juga merupakan Dekan Fakultas Farmasi Unhas. Beliau terpilih secara aklamasi pada Konferensi Daerah (Konferda) pada 15-16 Desember 2018 silam yang dilangsungkan di Hotel Aryaduta, Makassar. Dengan terpilihnya beliau, itu berarti periode ini akan menjadi periodenya yang kedua. Sebelumnya, Prof. Alam juga menjadi ketua PD IAI Sulsel periode 2014-2018.

You May Also Like