Dosen Tamu

 

Kyoko Nakagawa-Goto adalah seorang dosen berstatus profesor di Fakultas Farmasi, Institute of Medical, Pharmaceutical and Health Sciences, Universitas Kanazawa, Jepang. Bidang keahlian beliau adalah drug development chemistry dengan tema penelitian yang sedang dikerjakannya terkait dengan penemuan dan pengembangan kandidat obat berbasis senyawa bioaktif alami.

Goto Sensei merupakan peneliti handal dengan publikasi yang produktif. Pada tahun 2018, tujuh artikel penelitian dipublikasi di berbagai jurnal internasional. Pada tahun 2019 ini, dua artikel telah terpublikasi. Goto Sensei mengunjungi Fakultas Farmasi Unhas pada tahun 2018 untuk memberikan kuliah tamu di hadapan para mahasiswa dan dosen. Dalam kuliah tamunya, beliau memaparkan penelitian yang sedang dilakukannya serta rencana di masa yang akan datang.


Koto Sekino adalah project operator di Amino Up Co. Ltd. Industri ini memfokuskan bidangnya pada produksi pangan (food production) yang dapat dikaitkan dengan aspek kesehatan manusia. Amino Up Co., Ltd. terletak di Sapporo, Hokkaido, Jepang.

Selain menjadi pembicara tamu, Koto Sekino juga menjadi representatif dari Amino Up Co. Ltd. untuk menjalin kerja sama dengan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin. Kerja sama tersebut berkaitan dengan penelitian senyawa khusus yang memiliki potensi kuat sebagai imunomodulator.

 


Lisa McKenna adalah seorang dosen berstatus profesor di La Trobe University, Australia. Beliau sebelumnya pernah lama berkiprah di Monash University, Australia. Beliau juga merupakan Editor-in-Chief dari Jurnal Collegian: The Australian Journal of Nursing Practice, Scholarship, and Research.

Lisa McKenna memberikan kuliah umum yang berkaitan dengan Penulisan Proposal Riset dan Publikasi Internasional. Di hadapan para peserta kuliah umum yang berasal dari berbagai kalangan, baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa, Prof. Lisa menyampaikan strategi-strategi yang dapat membantu publikasi internasional atas hasil-hasil penelitian yang dilakukan.