Dua Dosen Fakultas Farmasi Lanjut Studi Doktor

Abdul Rahim, M.Si., Apt. dan Andi Dian Permana, M.Si., Apt. menjadi dosen Fakultas Farmasi Unhas pada tahun ini yang melanjutkan jenjang studinya ke strata tiga. Ke-2 dosen ini mendapatkan beasiswa ke luar negeri masing-masing dari Dikti-LN dan LPDP.

Abdul Rahim adalah dosen di Laboratorium Fitokimia dan akan melanjutkan studinya di Kanazawa University. Suami Rina Agustina, yang juga dosen FF UH, ini berangkat ke Jepang pada bulan September 2016 dan menargetkan studinya selesai dalam 3 tahun ke depan.

Adapun Andi Dian Permana baru saja meninggalkan Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2016. Salah satu dosen favorit mahasiswa ini akan melanjutkan studinya di Queen’s Belfast University, Irlandia Utara. Permana akan melanjutkan studinya dalam bidang teknologi farmasi. Jika tidak ada aral menghalang, studinya akan rampung dalam 4 tahun ke depan.

Ke-2 orang dosen ini menambah jumlah dosen FF UH yang sedang melanjutkan studi tingkat doktoralnya menjadi 3 orang. Sebelumnya, pada bulan Oktober 2015, dosen Laboratorium Farmakologi – Toksikologi, Muh. Akbar Bahar, M.Pharm.Sc., Apt, telah terlebih dahulu berangkat ke Groningen University, Belanda. Beliau mengambil kajian genomik di universitas berperingkat 118 versi Webometrics ini.

Selamat bertugas di sana dan semoga berhasil!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + thirteen =