Dua Dosen Fakultas Farmasi Segera Lanjut Studi ke LN

Fakultas Farmasi terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dosen pengajarnya. Terbaru, dua dosen akan melanjutkan pendidikannya ke tahapan yang lebih tinggi. Ke-2 dosen tersebut adalah Habibie, M.Pharm.Sc., Apt. dan Muhammad Raihan, S.Si., Apt.

Habibie adalah salah seorang dosen Fakultas Farmasi yang tergabung dalam Laboratorium Farmakologi & Toksikologi. Suami dari Jannatul Ma’wa ini berhasil lolos dalam skema beasiswa LPDP 2016 untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat doktoral di tahun 2017. Universitas Groningen menjadi target tujuan alumni Universitas Toyama ini.

Dosen Fakultas Farmasi lainnya yang akan melanjutkan studinya adalah Muhammad Raihan, S.Si., Apt. Beliau adalah dosen di Laboratorium Fitokimia. Beasiswa yang akan men-support pendidikan lanjutnya adalah Australian Development Scholarship (ADS). Dosen yang akan mengakhiri masa lajangnya ini sedang menunggu universitas yang akan dijadikan tujuan pendidikannya. Hal ini dikarenakan untuk beasiswa ADS, universitas tujuan akan dicarikan oleh ADS. Direncanakan, keberangkatan studinya pada Januari 2017.

Ke-2 dosen ini akan bergabung dengan 3 dosen lainnya yang telah terlebih dahulu melanjutkan studi ke LN. Seperti diberitakan sebelumnya, 3 dosen FF UH telah berada di universitas masing-masing di LN untuk mengambil strata yang lebih tinggi.  Mereka adalah Muh. Akbar Bahar (University of Groningen), Abdul Rahim (Kanazawa University) dan Andi Dian Permana (Queen’s Belfast University).

Semoga sukses..!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − nine =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.