Dua Tim Mahasiswa Farmasi Unhas Kembali Merebut Juara!

HEBAT!!!, Dua Tim mahasiswa farmasi Unhas kembali berhasil, meraih juara 1 dan juara 3 dalam 2 kategori perlombaan keilmiahan ditempat yang berbeda. Kali ini Jumalia, Rifdah Aulia, dan Harfiana Suardi menjadi Tim pertama yang mendapatkan juara 1 kategori poster ilmiah pada ajang “GELORA” 8th Pharmacotherapy yang diselenggarakan di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru yang diselenggarakan pada tanggal 9 november 2019. Mahasiswa Angkatan 2017 ini Unggul dalam kategori Poster ilmiah dengan judul yang dibawakan “Prospek Pemanfaatan Probiotik Limbah Usus Ikan Bandeng Khas Sulawesi Selatan Sebagai Inovasi Produk Antibiotika Alami Pada Ayam Broiler Untuk Mencegah Resistensi”.
Tim lain yang beranggotakan Munawara, Rahmatillah Tamrin, dan Nurasiyah juga berhasil mendapatkan juara 3 kategori karya tulis ilmiah pada ajang GEMFAR (Gebyar Mahasiswa Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta) Tahun 2019. Kali ini Munawarah Cs, mengambil judul “Inovasi fitosom patch transdermal dari ekstrak tanaman beruas laut (Scaevola taccada) sebagai pengobatan alternatif terhadap kanker payudara”.
Mereka berpesan bahwa ini merupakan salah satu target dari delapan target, yang direncanakan sejak awal masuk perkuliahan dan tentunya harus terus dikembangkan lagi. satu hal, kita tidak boleh merasa bahwa kita selalu menjadi yang terbelakang saat bersaing dengan mahasiswa luar, dan nyatanya kita justru lebih unggul dari mereka Tutur Jumalia dan Munawarah.

You May Also Like