Empat Dosen Fakultas Farmasi Unhas Ikuti Pelatihan Pola Karakter Dosen Baru

Lembaga Kajian dan Pengembangan Pendidikan (LKPP) Unhas menyelenggarakan Pelatihan Pola Karakter Dosen Baru Universitas Hasanuddin Angkatan III pada tanggal 22-23 Oktober 2016 bertempat di Aula LKPP Unhas. Secara spesifik, kegiatan ini diarahkan oleh Pusat Kajian Sumber Daya Manusia dan Pusat Bimbingan Konseling. Ke-2 lembaga ini bernaung di LKPP.

Terkait hal tersebut, Farmasi Unhas mengirimkan 4 orang dosen untuk mengikuti pelatihan tersebut yaitu Anshar Saud, Sukamto Mamada, Muhammad Raihan dan Nur Indayanti. Ke-4 dosen ini bergabung bersama 31 dosen lain yang diundang untuk menjadi peserta dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Ketua LKPP Unhas, Prof. Dr. Elly Wahyudin, DEA., Apt., menyampaikan bahwa pelatihan ini dilakukan untuk mengingatkan dan menjaga perilaku kecendekiawanan para dosen Unhas. Untuk itu, tambahnya, maka paling tidak ada 2 hal yang mesti dimiliki oleh para dosen yaitu academic integrity dan scientific leadership. Namun, hal penunjang yang mesti dimiliki pula adalah lifelong learning (pembelajar sepanjang hayat)

Mantan Dekan Farmasi Unhas 2 periode in (2007 – 2015) ini melanjutkan bahwa pelatihan pola karakter akan dibuat 4 gelombang dengan target peserta 140 orang. “Kami berharap agar 140 orang yang terbagi dalam 4 angkatan ini dapat bertindak sebagai prekursor di fakultas masing-masing setelah selesai melakukan pelatihan ini,” tukasnya.

Pelatihan ini sendiri memiliki muatan yang dominan ke pembentukan karakter dosen. Pemateri yang dihadirkan pun berkelas yaitu Djunaedi Muhidong (WR I Unhas), Nasaruddin Salam (Sekretaris Universitas), Salengke (Kepala Teaching Industry Unhas), Irawan Yusuf (mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unhas), Dadang A. Suriamihardja (mantan WR I Unhas) dan Ansar Arifin (pakar budaya Bugis-Makassar Unhas).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.