Fakultas Farmasi Adakan Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Unhas

Ust. Heri Irawan sedang menyampaikan tausiyahnya menjelang berbuka puasa (19/6)
Ust. Heri Irawan sedang menyampaikan tausiyahnya menjelang berbuka puasa (19/6)

Untuk mempererat tali silaturahim di antara sivitas akademika Universitas Hasanuddin, Fakultas Farmasi mengadakan acara Buka Puasa Bersama. Acara ini dilaksanakan pada hari ini, Senin, 19 Juni 2017, bertepatan 24 Ramadhan 1438 H dan bertempat di Gedung Fakultas Farmasi.

Hadir sebagai undangan dalam kegiatan ini antara lain Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia A. Tina Pulubuhu; Sekretaris Unhas, Dr. Nasaruddin Salam, MT.; Ketua LPPM Unhas; Prof. Dr. Ir. Laode Asrul; Dekan Fakultas Kehutanan, Prof. Dr. Yusran Yusuf; Dekan Fakultas Teknik, Dr. Wahyu H. Piarah; serta beberapa dekan dan pejabat lainnya. Dosen-dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Farmasi dan beberapa fakultas lainnya tampak ikut hadir. Para mahasiswa juga ikut terlibat dalam kegiatan ini. Hadir pula dalam kegiatan ini para undangan dari beberapa institusi di antaranya Ikatan Apoteker Indonesia Pengurus Daerah Sulawesi Selatan dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Makassar.

Bertindak sebagai penceramah adalah adalah Ustadz Heri Irawan. Dalam tausiyah yang disampaikan, Ustadz Hari menyinggung tentang fenomena menurunnya minat jama’ah untuk melaksanakan tarawih di 10 malam terakhir Ramadhan. Padahal, tambahnya, justru di 10 malam terakhir inilah, kadar karunia dan nikmat serta pahala yang dilimpahkan Allah semakin besar.

Dalam kesempatan ini pula, ustadz muda ini juga meminta agar para jama’ah tidak memarahi anak-anak kecil yang datang ke masjid untuk menghadiri shalat. Ini adalah momen awal untuk menanamkan nilai-nilai ke-Islam-an sejak dini. Beliau membandingkannya dengan kondisi yang terjadi di Masjidil Haram. Ustadz yang juga seorang guru ini menceritakan bahwa di Masjidil Haram jumlah anak-anak yang ikut shalat sangat banyak, tetapi tidak ada yang dimarahi. “Jangan dimarahi, tetapi harus diatur dengan baik,” tukasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.