Fakultas Farmasi adakan workshop penulisan dan publikasi artikel ilmiah internasional berputasi bagi mahasiswa dan civitas akademika UNHAS

Sebagai bagian dari tri-dharma perguruan tinggi, penelitian menuntut agar dapat membuahkan karya-karya ilmiah dalam bentuk publikasi artikel ilmiah di jurnal bereputasi. Dengan semangat tersebut, fakultas farmasi mengadakan workshop penulisan dan publikasi artikel ilmiah pada jurnal bereputasi internasional pada Jumat, 12 November 2021. Workshop ini menargetkan mahasiswa, dosen dan peneliti tidak hanya di lingkup universitas hasanuddin tetapi juga terbuka bagi seluruh peserta dari berbagai daerah. Antusiasme peserta dapat terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar sebelum kegiatan dan bahkan pada saat workshop, jumlah peserta yang tercatat mencapai lebih dari 600 orang yang hadir secara daring melalui platform online meeting.

Dalam workshop ini, dihadirkan pembicara-pembicara yang sangat berpengalaman dalam mempublikasikan penelitiannya di jurnal internasional bereputasi. Di antaranya Andi Dian Permana (H-indeks: 10), Muhammad Akbar Bahar (H-indeks: 7), Nurhasni Hasan (H-indeks: 11), dan Firzan Nainu (H-indeks:10).

Banyaknya pertanyaan juga menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat diminati oleh peserta. Beberapa tips yang disampaikan oleh pemateri adalah memperbanyak membaca dan mendalami bidang yang ingin diteliti sehingga research gap dapat diketahui dan strategi penulisan serta publikasi dapat disusun.

You May Also Like