Fakultas Farmasi Sambut 107 Mahasiswa Baru Prodi Profesi Apoteker

Selasa, 22 Januari 2020. Fakultas Farmasi menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru untuk menyambut 107 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus pada seleksi penerimaan mahasiswa baru program profesi apoteker Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, Makassar. Kegiatan ini dibuka oleh dekan Farmasi UNHAS, Bpk. Subehan, Ph.D., Apt. didampingi oleh wakil dekan 2, Ibu Dr. Risfah Yulianty, Apt. dan wakil dekan 3 Ibu Dr. Sartini, M.Si., Apt. serta kaprodi Apoteker, Ibu Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt. Dalam sambutannya Dekan Farmasi berpesan agar mahasiswa program profesi apoteker memahami betul visi dan misi fakultas farmasi sehingga mahasiswa selama menjalani perkuliahan di fakultas farmasi sadar akan tanggung jawabnya sebagia bagian dari fakultas farmasi UNHAS.

Pada kesempatan ini juga, jajaran pimpinan memaparkan kedudukan serta fungsinya dalam menjalankan tugas di fakultas. Hal ini sangat penting mengingat sebagian besar mahasiswa yang diterima merupakan mahasiwa dengan lulusan S1 dari luar UNHAS sehingga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin mengetahui suatu hal yang terkait dengan tugas dan wewenang pimpinan fakultas Farmasi.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan pengenalan terhadap prodi profesi apoteker oleh Ibu Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt. Beliau juga memaparkan rencana dan model pembelajaran pada program studi profesi apoteker serta tantangan maupun harapan kedepannya. Salah satu di antaranya adalah tantangan untuk meningkatkan persentase kelulusan mahasiswa apoteker pada uji kompetensi apoteker indonesia (UKAI).

“Tahun ini kemungkinan kita akan menghadapi UKAI metode OSCE secara sumatif (penilaian mengharuskan kelulusan) bagi mahasiswa apoteker di seluruh Indonesia. Tentunya, UNHAS juga harus berjuang untuk meningkatkan persentase kelulusan mahasiwa di ujian tahun ini. Harapan kita, tentu akan semakin baik ke depannya” tuturnya.

You May Also Like