Fakultas Farmasi Unhas Adakan Syukuran Penggunaan Laboratorium & Pelepasan Dosen Purnabakti.

Makassar, 27 Nov 2019. Civitas Akademika Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin menggelar acara syukuran penggunaan gedung laboratorium Fakultas Farmasi Unhas dan Acara Pelepasan dua orang Dosen yang akan segera memasuki masa purnabakti yakni Prof. Dr. Asnah Marzuki, M.Si., Apt. dan Ibu Dra. Aisyah Fatmawaty, M.Si., Apt. Acara bertempat di kampus Universitas Hasanuddin, Fakultas Farmasi lantai 4 gedung laboratroium yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin. Acara dimulai dengan Taujih dan dilanjutkan dengan sambutan pimpinan fakultas dan universitas serta pidato purnabakti bagi dosen yang bersangkutan.
Dalam kesempatan ini, Dekan fakultas Farmasi UNHAS, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt memberikan sambutan sekaligus menyampaikan kesyukurannya atas kesempatan yang diperoleh fakultas Farmasi dalam menggunakan gedung laboratorium lantai 4 dan 5.
“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas memungkinkannya gedung laboratorium digunakan. Namun, masih perlu dilakukan analisis kelayakan apakah gedung sudah betul-betul bisa digunakan” tutur Prof Gemini Alam selaku Dekan.
Dekan Fakultas Farmasi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ibu Rektor Universitas Hasanuddin yang telah membantu Fakultas Farmasi sehingga gedung laboratorium lantai 4 dan 5 sudah dapat digunakan sebagai laboratorium pendidikan. Pada kegiatan ini, rektor yang diwakili oleh Bpk Wakil Rektor I (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP.) dan WR II Universitas Hasanuddin, Prof Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Sc. Dalam sambutannya, Bapak WR I menyampaikan bahwa memang fakultas farmasi unhas juga merupakan salah satu fakultas dengan peminat paling banyak di Unhas namun kapasitas gedung masih perlu ditingkatkan. Beliau mengharapkan agar pembangunan gedung lantai 1 hingga 3 segera dirampungkan juga sehingga dapat memenuhi tuntutan yang lebih besar.

Serangkaian dengan acara tersebut, pelepasan dosen purnabakti juga dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada dua dosen yang akan segera memasuki masa purnabakti yakni Prof. Dr. Asnah Marzuki, M.Si., Apt. dan Ibu Dr. Aisyah Fatmawaty, M.Si., Apt.
Pelepasan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan setinggi-tingginya bagi dosen yang telah mengabdikan diri sebagai insan amanah dan dengan suka maupun duka, semua tenaga, ide dan pikiran tercurah. Semoga ALLAH Subhanahu wata’ala senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai tenaga kependidikan yang selama ini dijalankan. Dalam acara ini juga diserahkan kenang-kenangan kepada kedua dosen, usai acara tersebut rangkaian kegiatan pun dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.
Prof Dr. Asnah Marzuki dalam pidato purnabaktinya menyampaikan,
“Saya sangat terkejut dengan perhatian yang begitu besar dari fakultas Farmasi dan Universitas Hasanuddin. Sudah 39 tahun saya menjadi ASN dan sampai saat ini masih menjalankan tugas sebagai dosen. Saya harap di akhir tugas saya dapat memberi manfaat sebesa-besarnya bagi Universitas Hasanuddin”

Senada dengan hal tersebut, Ibu Dra. Aisyah Fatmawaty, M.Si., Apt. juga mengungkapkan kecintaannya yang begitu besar terhadap Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.
“Perjalanan panjang berliku-liku, akhirnya sampai pada ujungnya. Meskipun saya sudah selesai (sebagai ASN), tetapi insya Allah, Farmasi Unhas akan tetap di hati saya” tuturnya.

Salah seorang mahasiswa juga turut mengungkapkan banyak terima kasih atas ilmu yang telah diperoleh kepada dua orang dosen kita.
“Mudah-mudahan Ibu berdua mendapatkan pahala amal jariyah dan kami juga mengucapkan banyak banyak terima kasih atas segala kontribusinya selama ini” tuturnya.
Selamat memasuki masa purnabakti bagi Ibu sekaligus dosen kami Prof. Dr. Asnah Marzuki dan Dra. Aisyah Fatmawaty, M.Si., Apt.

You May Also Like