Fakultas Farmasi Unhas Berbagi

Rombongan sivitas akademika Fakultas Farmasi Unhas melakukan kegiatan sosial dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat di Panti Asuhan Mardiyah. Panti asuhan ini berlokasi di Jl. Tinumbu, Lr. 142, No. 57, Makassar. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu,l 11 Mei 2019. Hadir dalam kegiatan ini para dosen, pegawai, dan mahasiswa FF Unhas. Adapun tema yang diangkat adalah “Fakultas Farmasi Unhas Berbagi dalam Merajut Silaturrahmi di Bulan Ramadhan 1440 H.”

Pimpinan rombongan adalah Prof. rer. nat. Marianti A. Manggau, Apt. Dosen lain yang ikut hadir antara lain Asnah Marzuki, Ermina Pakki, Usmar, Sumarheni, dan lainnya. Dalam sambutan pembukaannya, Marianti mengutarakan maksud kegiatan ini dilaksanakan. “Selain untuk mempererat tali silaturrahim, kegiatan ini kami maksudkan pula untuk mengenalkan tentang dunia kefarmasian,” tukas Kepala Laboratorium Biofarmasi FF Unhas ini.

Setelah sambutan pembukaan, materi pertama dimulai dengan penyuluhan tentang obat oleh Usmar, M.Si., Apt. Hal ini menjadi penting mengingat para peserta kegiatan ini sebagian besar masih berada pada rentang usia remaja dan anak-anak. Usmar menekankan agar berhati-hati jika mendapatkan obat dari pihak-pihak yang tidak dikenal. “Jangan terima obat dari sembarang orang,” pesannya.

Materi selanjutnya dibawakan masing-masing oleh Sumarheni, M.Sc., Apt. dan Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt. Kedua dosen FF Unhas ini masing-masing membawakan materi terkait dengan aspek kesehatan saat berpuasa dan tentang kosmetika. Terlihat para peserta antusias mengikuti pemaparan yang dilakukan oleh kedua dosen ini.

Acara yang dimulai pada pukul 13.00 Wita ini berakhir pada pukul 15.00 Wita. Penutupan kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan bantuan dari FF Unhas kepada Panti Asuhan Mardiyah yang kemudian ditutup dengan foto bersama.

You May Also Like