Fakultas Farmasi Unhas Loloskan 2 Judul Penelitian Hibah WCU

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Hasanuddin, telah terpilih 14 judul penelitian yang dinyatakan lolos untuk mendapatkan bantuan penelitian dari skema Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) World Class University (WCU). Ke-14 judul tersebut terbagi ke dalam 2 kategori yaitu kategori BOPTN WCU untuk Kerjasama Luar Negeri dan kategori BOPTN WCU untuk Percepatan Publikasi Internasional.

Dari ke-14 judul penelitian yang dinyatakan lolos tersebut, 2 judul penelitian berasal dari Fakultas Farmasi. Ke-2 judul tersebut termasuk ke dalam kategori Kerjasama Luar Negeri. Didasarkan pada Surat Keputusan Rektor Unhas bernomor 34932/UN4.1/TU.21/2016 tertanggal 21 Juli 2016, 2 judul penelitian yang berasal dari Fakultas Farmasi Unhas yaitu:

  1. Bioassay-Guided Isolation of the Active Compound from Marine Natural Product on Cancer Cell Lines yang diusulkan oleh Subehan, Ph.D., Apt. Dana penelitian yang disetujui sebesar Rp.120.000.000.
  2. Synthesis of Isolated Marine Bioactive CompoundsTargeting Cancer-Related Signaling Pathway yang diusulkan oleh Yusnita Rifai, M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt. Adapun besaran dana yang disetujui untuk pelaksanaan penelitian ini adalah Rp. 110.000.000.

Dalam Pedoman Pelaksanaan Riset Kerjasama Luar Negeri dalam Rangka WCU Universitas Hasanuddin 2016 disebutkan bahwa salah satu tujuan yang ingin dicapai dari program ini adalah untuk meningkatkan mutu penelitian dan jumlah publikasi ilmiah dalam jurnal ilmiah bereputasi internasional. Diharapkan pula agar skim ini dapat menjadi motivasi agar para peneliti Indonesia dapat meningkatkan citation index-nya masing-masing. Prof. Dr. Ir. Laode Asrul, MP., selaku Ketua LPPM Unhas, menyatakan bahwa skim ini diharapkan dapat memicu percepatan World Class University Unhas tahun 2016 (chm).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.