Fakultas Farmasi Unhas Perkuat Kerja Sama Penelitian dengan Kitasato University

Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin kembali menjajaki penguatan kerja sama dalam bidang penelitian dengan Kitasato University (KU), Jepang. Kerja sama ini ditandai dengan pembahasan draft Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak FF UH dan KU. Pembahasan ini dilakukan menyusul kedaluwarsanya MoU yang telah dibuat dan diberlakukan sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt. “(Pertemuan tersebut untuk, red.) diskusi tentang MoU yang mereka butuhkan karena MoU yang lalu sudah habis masa berlakunya,” ucap Prof. Alam dalam undangan lisannya kepada seluruh dosen FF UH.

Dalam diskusi yang berlangsung di Ruang Senat FF UH (13/12), hadir para dosen FF UH. Selain Dekan, hadir pula para Wakil Dekan, Subehan (WD I), Risfah Yulianty (WD II), dan Sartini (WD III). Hadir pula dosen lain di antaranya, Marianti A. Manggau, Asnah Marzuki, Yusnita Rifai, Firzan Nainu, Herlina Rante dan Nana Juniarti.

Adapun pihak KU diwakili oleh Hiroshi Tomoda dan Taichi Ohshiro. Hadir pula dalam pertemuan tersebut Eliza Aiman yang merupakan alumni FF UH yang sekarang sedang melanjutkan studi di KU melalui support dari beasiswa Jepang yaitu MEXT (Ministry of Education, Culture, Sports, Science, and Technology). Kerja sama ini diharapkan dapat membawa keuntungan bagi ke-2 belah pihak, utamanya untuk meningkatkan peran ke-2 pihak dalam menjawab isu-isu kesehatan global.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.