Farmasi Unhas, bagikan paket ke warga dan tenaga non medis rumah sakit rujukan Covid-19

Makassar, Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin memberikan bantuan paket buat warga sekitar kampus dan tenaga non medis rumah sakit rujukan di depan gedung Fakultas Farmasi Unhas (3 April 2020).
Dikutip dari  https://inipasti.com/farmasi-unhas-bagikan-bantuan-untuk-tenaga-non-medis/ Paket ini, diserahkan langsung oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Farmasi Unhas, Yulia Yusrini Djabir S.Si., M.Biomed.Sc., M.Si., Ph.D., Apt. kepada warga yang sudah didata sebelumnya oleh pengurus BEM dan tim satgas Covid-19 Fakultas Farmasi.
“Ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan Farmasi Unhas Peduli yang akan berlangsung hingga hari Selasa 7 April 2020. Sangat diharapkan kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat terus berjalan karena masih sangat banyak masyarakat di luar sana yg membutuhkan uluran tangan kita” ujar Yusrini.
Berdasarkan hasil pendataan pengurus BEM Farmasi dan tim satgas Covid-19 Farmasi. Hari ini merupakan tahap pertama, Fakultas Farmasi Unhas akan menyalurkan bantuan berupa 100 paket (sembako, masker dan hand sanitizer produksi Fakultas Farmasi Unhas) diperuntukkan buat pegawai dan cleaning service Farmasi; buruh harian di kampus; dan mahasiswa yang bertahan di sekitar kampus atau berada di kos-kosan.
Disamping itu, ada juga 100 paket (masker dan hand sanitizer produksi Fakultas Farmasi Unhas) yang didistribusikan buat tenaga non medis di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 meliputi RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo; RSP Unhas dan RS Dr. Tadjuddin Chalik.
Muhammad Akbar Bahar S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt. selaku kordinator kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur. Bantuan paket ini sangat membantu warga khususnya mahasiswa yang bertahan di sekitar kampus Unhas yang mungkin kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya.
“Ada sekitar 70 mahasiswa yang akan kami berikan bantuan paket di sekitar kampus Unhas. Tidak hanya mahasiswa Unhas, tapi dari kampus lain juga ada” ujar dosen muda Farmasi Unhas ini, yang akrab dipanggil pak Ochank.
Mahasiswa yang akan diberikan paket sembako, masker dan hand sanitizer berasal dari Fakultas Farmasi, Fakultas MIPA, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  FKM, FISIP, Profesi apoteker (Unhas).
Mahasiswa lainnya berasal dari KPI, Agama Islam, Tarbiyah (Unismuh Makassar), Analis Kesehatan (Poltekes); Olahraga (UNM); Komunikasi (UIN); TLM (Poltekkesmuh).
Pemberian paket sembako ini terdiri dari beras premium 5 kg; minyak goreng 1 liter; terigu 1 kg; Indomie kuah dan goreng; teh dan susu kaleng. Setiap paket sembako disertai dengan masker dan hand sanitizer produksi Fakultas Farmasi Unhas.
Subehan S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt. selaku Dekan Fakultas Farmasi Unhas bersyukur dengan adanya donasi ini bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya mahasiswa disekitar kampus yang bertahan akibat pandemi covid-19.
“Kondisi masyarakat dengan penghasilan yang berbeda, serta beberapa mahasiswa sangat terbatas kiriman dari keluarganya. Semoga pemberian paket dari Fakultas Farmasi ini, bisa membantu meringankan kebutuhan mereka” ujar Subehan.
Fakultas Farmasi Unhas juga memiliki tim satgas covid-19 yang aktif mengedukasi masyarakat dengan menyebarkan infografis berupa informasi yang benar dalam meluruskan beberapa berita/informasi yang dapat membuat panik masyarakat misalnya informasi terkait antiseptik, desinfektan, jamu, obat kloroquin, vitamin C dan bilik desinfektan.

You May Also Like