Farmasi UNHAS bagikan sembako kepada masyarakat dan mahasiswa terdampak COVID-19

Sebagai wujud kepedulian kepada warga yang terdampak COVID-19, Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan Bina Desa dalam bentuk pembagian sembako dan penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi masyarakat di sekitar lingkungan UNHAS pada Jumat, 2 April 2021. Kegiatan ini merupakan program Fakultas Farmasi UNHAS yang ditargetkan kepada sejumlah masyarakat, petugas kebersihan dan keamanan di lingkungan UNHAS. Kegiatan yang dilaksanakan di lobby fakultas farmasi UNHAS ini, berlangsung lancar kendati cuaca tidak begitu mendukung.

Pada program Pengabdian masyarakat ini, dekan fakultas farmasi UNHAS, Prof. Subehan, Ph.D menyampaikan harapan agar masyarakat dan mahasiwa dapat terbantu dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh fakultas farmasi UNHAS.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban ekonomi bagi masyarakat dan mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini”, tuturnya dalam sabutannya kepada warga dan mahasiswa.

Kegiatan ini selanjutnya dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan UNHAS, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sudah menjadi salah satu kegiatan rutin di UNHAS.

“Unhas selalu berkomitmen untuk membangun peran dan rasa empati terhadap masyarakat. Alhamdulillah Fakultas Farmasi ikut berkontribusi dalam gerakan ini. Insya Allah UNHAS juga akan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat selanjutnya yang terpusat dan bersama-sama kita laksanakan” tuturnya. Beliau juga mengapresiasi kinerja Wakil Dekan III Farmasi Unhas, Ibu Dr. Yulia Yusrini Djabir yang telah memprogramkan kegiatan ini sehingga mampu membawa manfaat bagi masyarakat.

Setelah pembukaan selesai, panitia mengundang salah seorang mahasiswa yakni Siti Aminah (Mahasiswi fakultas farmasi UNHAS Angkatan 2017) untuk membawakan materi penyuluhan bertajuk pentingnya menjaga Kesehatan jiwa selama masa pandemic COVID-19 ini. Materi diikuti oleh masyarakat, dan mahasiswa farmasi UNHAS dengan memperhatikan protocol Kesehatan yang berlaku.

Penyuluhan kemudian diikuti oleh pembagian sembako kepada warga, mahasiswa, petugas kebersihan dan keamanan kampus UNHAS. Tampak pula beberapa dosen fakultas farmasi juga turut berkontribusi untuk melaksanakan kegiatan ini. Ketua panitia kegiatan, Ibu apt., Suhartina Hamzah, S.Si., M.Si melaporkan bahwa kegiatan ini sukses dilaksanakan sesuai dengan target yang ditentukan.

You May Also Like