Farmasi Unhas Ikut Sistem Pertukaran Mahasiswa Antara PTN-Badan Hukum (SASRABAHU)

Makassar, Fakultas Farmasi Unhas turut ikut serta dalam Sistem Pertukaran Mahasiswa Antara PTN-Badan Hukum (SASRABAHU), program ini di ikuti oleh 11 Universitas PTN-BH yaitu ITS, ITB, IPB, UI, UNAIR, UNDIP UGM, UNPAD, UPI, USU, dan UNHAS. Mahasiswa diperbolehkan untuk mengambil mata kuliah di PTN lain dengan sistem online yang nantinya dirumuskan dan disepakati dengan skema full credit transfer oleh administrator perguruan tinggi.

Melalui platform Sasrabahu, mahasiswa dapat melihat penawaran mata kuliah dari 11 PTN-BH tersebut dengan menggunakan ponselnya masing-masing. Dengan demikian, proses pendaftarannya bisa jauh lebih mudah. Secara teknis, mahasiswa boleh mengambil satu atau beberapa mata kuliah bergantung pada kebutuhannya. Mahasiswa juga diperbolehkan mengambil mata kuliah lintas program studi. Namun, penentuan mata kuliah ini harus berdasarkan kesepakatan dari Ketua Program Studi di PTN asal. Nantinya, perguruan tinggi penerima akan melakukan seleksi, salah satunya dilihat dari kapasitas yang ditawarkan.

Adapun tautan pendaftaran dan pengambilan mata kuliah bisa dilihat di https://sasrabahu.id/. Pedoman Sasrabahu bisa dilihat di http://bit.ly/sasrabahuID.

You May Also Like