Farmasi Unhas Jalin Kerjasama Dengan James cook University dibidang Riset Bertajuk Student4Student

Makassar, Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (UNHAS) Bekerjasama Dengan  College Of Public Health, Medical, And Veterinary Sciences (CPHMVS) James cook University (JCU) Australia dibidang Riset bertajuk Student 4 Student (Stu4Stu) Conference. Kegiatan ini berlangsung secara daring dan berlangsung pada tanggal 31 Maret 2021. Peserta yang hadir merupakan Mahasiswa dan Peneliti dari Farmasi Unhas dan (CPHMVS) James Cook University. Student4Student  ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu presentasi 12 menit, presentasi 3 menit, dan poster. Peserta yang mengikuti presentasi dan poster ini terdiri dari mahasiswa S1, S2, S3, Dan early-career researcher yang berasal dari Indonesia, Australia, South korea, dan United Kingdom. Acara ini  dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi UNHAS Prof. Subehan, PhD., Apt. dan ditutup oleh Dekan (CPHMVS) James Cook University Prof. Maxine Whittaker.

Tujuan student4Student (Stu4Stu) conference  ini ialah Pertama, untuk mendorong mahasiswa UNHAS berinteraksi dan berkolaborasi dengan mahasiswa dari negara lain, dalam hal ini Australia, sehingga wawasan dan pemikiran mahasiswa menjadi lebih luas dan terbuka. membangun kerjasama antar institusi serta mengembangkan jejaring riset. Kedua, mendorong dan melatih mahasiswa untuk bisa mempresentasikan  penelitiannya pada event internasional. Stu4Stu sudah mulai diinisiasi sekitar bulan september tahun lalu, tetapi baru tahun ini dimasukkan dalam program kemahasiswaan, sehingga terus bisa berjalan kedepannya Tutur Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni Fakultas Farmasi UNHAS Ibu Yulia Yusrini Djabir, PhD., Apt.

“Harapan Terbesar kami adalah kegiatan Stu4Stu conference menjadi acara rutin Fakultas Farmasi UNHAS Setiap Tahunnya, dan bukan hanya melibatkan JCU dan UNHAS, Tetapi juga Universitas Partner dari berbagai negara. dengan demikian kita betul-betul membangun Internasionalisasi di UNHAS dan mendukung posisi UNHAS sebagai World Class University” Tutup Ibu Yulia Yusrini Djabir,PhD., Apt.

 

You May Also Like