Fasilitas

 

Salah satu ruang dosen Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin

Ruang Dosen

Proses akademik di Fakultas Farmasi Unhas tidak terlepas dari peran penting para dosen. Untuk menjamin kenyamanan para dosen, Fakultas Farmasi Unhas menyediakan ruang dosen yang representatif.

Beberapa ruang dosen ditempati oleh 2 – 3 orang dosen, sedangkan beberapa ruang dosen yang lain ditempati oleh 1 orang dosen. Setiap ruang dosen dilengkapi lemari, meja, dan kursi dosen. Total luas ruang dosen 718,72 m2. Ruang dosen terletak di Lantai 2 Gedung Fakultas Farmasi Unhas. Khusus untuk para dosen yang juga kepala laboratorium, terdapat pula ruang dosen di laboratorium masing-masing.

Kondisi salah satu ruang kelas di Fakultas Farmasi Unhas

Ruang Kuliah

Fakultas Farmasi memiliki fasilitas ruang kuliah yang memadai dan representatif untuk menjamin proses pembelajaran berlangsung secara kondusif.

Ruang perkuliahan dibagi menjadi ruang kuliah untuk program studi sarjana, untuk program studi profesi apoteker, untuk program studi magister, dan program studi doktor.

Total ruang kuliah sekitar 16 ruangan dengan kapasitas per ruangan kurang lebih 40 peserta kuliah. Setiap ruangan dilengkapi Liquid Crystal Display (LCD), white board, screen LCD, AC sentral, CCTV, dan kursi belajar.

Beberapa peralatan fitness di Fakultas Farmasi Unhas

Fasilitas Olahraga

Fakultas Farmasi memiliki beberapa fasilitas olahraga. Fasilitas ini dapat digunakan oleh seluruh sivitas akademika untuk menjaga stamina melalui aktivitas fisik. Dengan fasilitas yang disediakan ini, para dosen dan mahasiswa diharapkan dapat tetap semangat dan sehat untuk menjalani rutinitas akademik di institusi ini. Fasilitas olahraga tidak hanya ada di Fakultas Farmasi Unhas, tetapi juga berada di level Universitas Hasanuddin. Para mahasiswa dapat pula bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang olahraga. Beberapa UKM yang dimaksud antara lain UKM sepak bola, UKM renang, UKM bola basket, UKM bola voli, dan lain-lain.

Mahasiswa sedang bermain bulu tangkis di Lapangan Bulu Tangkis Fakultas Farmasi Unhas (Doc. FFUH)

Salah satu fasilitas olahraga yang ada di Fakultas Farmasi Unhas adalah beberapa peralatan fitness. Peralatan ini dapat digunakan oleh sivitas akademika FF UH dan terbuka 08.00 – 18.00 Wita. Beberapa peralatan yang disediakan adalah treadmill dan sepeda fitness. Peralatan ini diletakkan di Lantai III Gedung Fakultas Farmasi Unhas.

Fakultas Farmasi juga memiliki lapangan bulu tangkis. Lapangan ini dibangun sekitar tahun 2015 dan telah digunakan oleh sivitas akademika FF UH untuk bermain bulu tangkis. Dilengkapi dengan penerangan yang baik, lapangan ini dapat pula digunakan untuk pertandingan pada malam hari. Didesain outdoor, para mahasiswa dapat menyaksikan secara langsung pertandingan dari lantai atas gedung perkuliahan.

Beberapa skripsi mahasiswa terpampang rapi di ruang baca

Perpustakaan

Fakultas Farmasi Unhas tidak memiliki perpustakaan khusus. FF UH hanya mempunyai satu buah ruang baca yang dapat digunakan oleh sivitas akademika FF UH untuk menggali referensi. Tersedia ratusan judul buku dan jurnal, ratusan judul tugas akhir mahasiswa baik mahasiswa program sarjana maupun magister. Bagi yang ingin menggunakan fasilitas jurnal yang lebih luas, perpustakaan pusat Universitas Hasanuddin dapat diakses oleh seluruh sivitas akademika Unhas dengan login ke http://unhas.ac.id/perpustakaan/.  Sumber referensi yang lebih luas dapat pula diakses melalui perpustakaan nasional dengan login ke http://e-resources.perpusnas.go.id/index.php

Ruang Senat Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.

Ruang Senat Fakultas Farmasi Unhas

Untuk memfasilitasi para anggota senat melakukan rapat, Fakultas Farmasi Unhas memiliki satu ruang senat. Ruang ini terletak di lantai 2 Gedung FF UH, tepat berhadapan dengan ruang dekan. Rapar senat diadakan untuk membahas berbagai hal penting yang sedang atau akan dihadapi oleh institusi ini.

Selain digunakan untuk prosesi rapat senat, ruang ini juga sering digunakan untuk menyambut tamu yang berkunjung ke FF UH. Sebagai informasi, Senat FF UH diketuai oleh Prof. Dr. H. M. Natsir Djide, MS., Apt. dengan sekretaris Usmar, M.Si., Apt.

Dr. Aliyah, Apt. sedang memberikan arahan kepada mahasiswa tentang penugasan yang diberikan.

Ruang Pertemuan

Ruangan ini terletak di lantai 2 Gedung Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin. Secara fungsional, ruangan ini digunakan untuk pelaksanaan rapat-rapat kecil untuk membahas hal-hal yang sedang atau akan dilaksanakan.

Rapat-rapat tersebut tidak terbatas pada rapat pimpinan dengan para dosen maupun tenaga kependidikan, tetapi ruangan ini dapat juga digunakan untuk pelaksanaan rapat antara dosen dan mahasiswa.