Fakultas Farmasi Unhas akan Terima Kunjungan FIKes Unsoed

Dijadwalkan rombongan dari Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) akan mengunjungi beberapa fakultas di Universitas Hasanuddin, salah satunya ke Fakultas Farmasi Unhas. Kunjungan ini dilakukan untuk menginisiasi kerjasama dengan Unhas mengingat bahwa FIKes Unsoed termasuk fakultas baru. Kunjungan ini akan dilanjutkan dengan Workshop Penguatan Kelembagaan.

Beberapa fakultas dan program studi di Unhas yang akan dikunjungi yaitu; Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Gizi. Kunjungan akan berlangsung selama sehari yakni pada Jum’at, 18 November 2016.

Secara spesifik, kegiatan ini bertujuan untuk:

  1. Mengetahui bidang-bidang keunggulan Fakultas Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Gizi di Unhas yang dapat dikerjasamakan dalam hal penelitian.
  2. Mengetahui model system penjaminan mutu yang diterapkan di fakultas pada rumpun kesehatan di Unhas, Makassar.
  3. Mengkaji model penataan manajemen pendidikan profesi farmasi dan profesi ners, serta manajemen PBL di Kesmas dan Gizi di Unhas

Penjajakan kerjasama antara Fikes Unsoed dengan beberapa fakultas terkait di Universitas Hasanudin ini disokong oleh dana dari Unsoed sendiri. Fakultas Farmasi Unhas sendiri telah bersiap diri untuk menyambut kunjungan ini, salah satunya dengan pembentukan kepanitiaan yang diketuai oleh Drs. Syaharuddin Kasim, M.Si., Apt.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × three =