Hadapi P2MB, Fakultas Farmasi Bersiap Diri

Bertempat di Ruang Pertemuan Fakultas Farmasi Unhas, mulai pukul 13.00 – 15.00 Wita, rapat untuk membahas persiapan prosesi Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2MB) dilaksanakan. P2MB tahun ini akan dilaksanakan tanggal 15 – 20 Agustus 2016. Rapat ini dihadiri oleh panitia inti P2MB tingkat Fakultas Farmasi baik yang berasal dari kalangan dosen, pegawai maupun mahasiswa.

Rapat dibuka oleh Wakil Dekan III, Dr. Sartini, M.Si., Apt. Di awal kata pembukaannya, WD III menyatakan harapannya agar seluruh pihak dapat bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan P2MB ini. Setelah WD III memberikan sambutan awal, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari Ketua Teknis yang diamanahkan kepada Drs. Abd. Muzakkir Rewa, M.Si., Apt. Beliau menekankan pentingnya spirit seorang farmasi dalam melaksanakan kegiatan P2MB. “Kita paham bahwa obat itu harus sesuai dosis. Jika lewat dosis, maka bisa keracunan. Begitu dalam P2MB. Jangan buat aturan lain di luar aturan yang sudah ada,” tukasnya dengan tegas.

Setelah mendengarkan arahan dari ketua panitia, rapat dilanjutkan dengan sesi diskusi untuk mendengarkan masukan dari para panitia lain. Beberapa panitia mengajukan pertanyaan. Rapat kemudian ditutup pukul 15.00 Wita.

P2MB adalah kegiatan rutin Unhas dalam rangka menerima MABA 2016. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari. Pada hari pertama, 16 Agustus 2016, kegiatan dipusatkan dan dikelola oleh rektorat Unhas. Pada hari ini, pimpinan Unhas, rektor, wakil rektor dan sekretaris universitas, dijadwalkan untuk memberikan kata sambutan sekaligus menerima MABA 2016 secara resmi.

Kegiatan P2MB pada tanggal 17 Agustus 2016 ditiadakan karena bertepatan hari libur nasional dan adanya upacara bendera yang harus dilaksanakan. Karenanya, kegiatan hari ke-2 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2016. Di hari ke-2 ini, MABA akan disambut secara resmi di fakultas masing-masing.

Penyambutan di tingkat program studi akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2016. Pada hari ke-3 ini juga akan dirangkaikan dengan pengenalan laboratorium di masing-masing program studi. Untuk fakultas farmasi, jumlah laboratorium ada 9 buah. Penjelasan tentang setiap laboratorium akan dialokasikan di hari ke-3 P2MB.

Di hari ke-4 atau hari terakhir prosesi P2MB, MABA akan disambut secara resmi di tingkat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Pada tahap ini, fungsionaris BEM akan menjelaskan prosesi-prosesi penerimaan yang akan dilalui oleh MABA jika ingin bergabung dengan keluarga besar BEM.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, maka prosesi P2MB tahun ini, setiap harinya, akan dimulai pukul 08.00 dan harus diakhiri pukul 15.00 Wita. Jika ada tambahan kegiatan oleh panitia, maka harus sepengetahuan dan seizin pimpinan fakultas. Pelanggaran yang dilakukan oleh setiap pihak dalam P2MB akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang tertuang dalam Tata Tertib Kehidupan Kampus Unhas (chm).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + twelve =