Ikatan Apoteker Indonesia

Alumni program studi farmasi terhimpun dalam sebuah himpunan alumni yang diberi nama Ikatan Alumni Farmasi Unhas. Himpunan ini selalu berkoordinasi dengan Ikatan Apoteker Indonesia dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya.(LINK KE WEB IAI http://www.ikatanapotekerindonesia.net/)

Sebagai wujud pengabdian terhadap pengembangan akademik program studi, para alumni telah berpartisipasi dalam banyak hal, diantaranya sumbangan dana, sumbangan fasilitas, memberikan masukan dalam hal pengembangan akademik, memperluas jejaring, dan penyediaan fasilitas untuk mendukung kegiatan akademik. Dalam kegiatan Dies Natalis Unhas ke-54 yang dikoordiniroleh farmasi, para alumni telah menyumbangkan dana yang cukup besar demi suksesnya kegiatan ini.

Dalam penentuan kurikulum dan profil programstudi, para lulusan tersebu tselalu memberikan masukan dalam rapat- rapat yang diadakan. Fasilitas untuk mendukung kegiatan akademik dan administrasi juga disumbangkan untuk program studi. Para alumni program studi farmasi yang telah banyak bekerja diberbagai institusi baik negeri maupun swasta, seperti Kimia Farma, Rumah Sakit, BPPOM, dan Dinkes, telah memudahkan pihak program studi untuk menjalin kerja sama dengan institusi-institusi tersebut. Selain dukungan dalam aspek akademik diatas, lulusan juga telah berpartisipasi dalam kegiatan yang bersifat non akademik.

Partisipasi ini meliputi sumbangan dan ada fasilitas yang diberikan saat program studi bekerjasama dengan lembaga mahasiswa menyelenggarakan kegiatan yang pelatihan kepemimpinan atau pengkaderan mahasiswa. Lebihjauh, mahasiswa program studi farmasi juga sangat terbantu dengan banyak nya alumni yang bekerja di berbagai perusahaan dikarenakan prospek untuk mendapatkan pekerjaan makin mudah.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 1 =