Inaugurasi Farmasi Unhas Tampilkan Musik Perkusi

unhas_logoPengukuhan angkatan 2013 Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin(Unhas) menampilkan musik perkusi dalam acara inaugurasi yang berlangsung di Baruga AP Pettarani, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sabtu (17/5/2014). Perkusi merupakan teknik musik yang menggunakan barang-barang bekas yang berada di sekitar, sepertti, drum, botol, sendok dan sebagainya.  Alat-alat ini kemudian diatur sedemikian rupa sehingga menghasilkan suara musik yang merdu, dan terstruktur.

Selain perkusi, acara pengukuhan yang rutin diadakan setiap tahunnya ini menampilkan berbagai tarian baik tradisional, dan modern.  Berdasar pada tema yang diusun panitia penyelenggara yakni “Potret Keragaman Dalam Satu genggam”. Adapun jenis tradisional yang ditampilkan antara lain tari tomanurun  (tari makassar), dan tari pakkaja tasi (tari bugis), sedangkan dari tari modern, yakni, dance, dan tari Salsa.

Ketua Panitia Akhyar, mengatakan fokus utama tema inagurasi kali ini yakni tari khususnya tari tradisional.  “Hal ini bertujuan menonjolkan kembali budaya-budaya lokal yang mulai tergerus zaman, dan kurang diperhatikan lagi,” ujarnya. Selain penampilan tari, dan perkusi, kegiatan yang melibatkan 139 angkatan 2013 farmasi Unhas ini juga menyuguhkan pertunjukan Glowing Up, skotlite.  Kedua pertunjukan ini bergantung pada pencahayaan ultraviolet dan pakaian putih. (*)

sumber http://makassar.tribunnews.com/2014/05/17/inagurasi-farmasi-unhas-tampilkan-musik-perkusi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − five =