Jajaki Kerjasama, Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka (PTRR) – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Kunjungi Fakultas Farmasi Unhas

Rombongan Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka (PTRR) – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melakukan kunjungan ke Fakultas Farmasi Unhas. Rombongan terdiri atas 6 orang yakni Dr. Rohadi Awaludin (Kepala Bidang Teknologi Radiofarmaka), Drs. Hotman Lubis (Kepala Bidang Teknologi Radioisotop), Imam Hambali, Ph.D., Wening Lestari, M.Farm., Titis Sekar Humani, M.Si., dan Amal Rezka Putra, S.Si., Apt. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan penjajakan kerjasama di bidang penelitian dan pengembangan antara PTRR – BATAN dan Fakultas Farmasi Unhas.

Rombongan disambut oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan, Subehan, Ph.D., Apt. Turut mendampingi dalam penyambutan adalah Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya, Dr. Risfah Yulianty, M.Si., Apt. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sartini, M.Si., Apt. Pertemuan antara ke-2 belah pihak diselenggarakan di Ruang Senat FF UH. Hadir dalam acara ini para dosen dan pegawai FF UH.

Beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kunjungan ini antara lain presentasi capaian dari masing-masing pihak. Presentasi dari FF UH dilakukan oleh Subehan, Ph.D., Apt. Adapun presentasi dari pihak PTRR – BATAN disampaikan oleh Dr. Rohadi Awaludin. Setelah presentasi berlangsung, agenda dilanjutkan dengan diskusi. Pada sesi ini, beberapa pertanyaan disampaikan oleh para dosen FF UH terkait dengan fokus-fokus penelitian yang dilakukan di PTRR – BATAN.

Sebagai informasi, salah satu anggota rombongan PTRR – BATAN, Amal Rezka Putra, adalah alumni Fakultas Farmasi Unhas yang berkiprah di lembaga nuklir negara ini. Kompetensi dan kemampuan yang dimilikinya mengantarkannya menjadi personil di lembaga ini. Amal Rezka Putra adalah mahasiswa Fakultas Farmasi angkatan 2009. Beliau bergabung dengan BATAN pada bulan Mei tahun 2015.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.