Jalur Masuk (S3)

Penerimaan mahasiswa baru Program Studi Doktor Ilmu Farmasi PSDIF (S3) dilaksanakan setiap semester. Penerimaan gelombang pertama dilakukan pada bulan Mei – Juni. Adapun penerimaan gelombang kedua dilakukan pada bulan November – Desember. Seluruh proses penerimaan mahasiswa baru S3 ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Farmasi Unhas.

Proses seleksi akan berlangsung dalam 3 tahap umum yaitu.

  1. Seleksi Administrasi
  2. Seleksi Tes Potensi Akademik
  3. Seleksi Kemampuan Dasar Farmasi

Para calon mahasiswa baru diwajibkan melaksanakan pendaftaran langsung di Gedung Fakultas Farmasi Unhas. Tidak ada proses online untuk pendaftaran mahasiswa baru. Setelah melakukan proses pendaftaran, calon mahasiswa akan diarahkan untuk melakukan pembayaran biaya pendaftaran. Dengan membawa bukti pembayaran, calon mahasiswa baru menyelesaikan berkas pendaftarannya. Jika dinyatakan memenuhi, calon mahasiswa baru akan diberikan Kartu Peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Doktor Ilmu Farmasi untuk digunakan mengikuti seleksi selanjutnya.

Untuk informasi penerimaan mahasiswa baru program studi doktor (S3) silakan kunjungi https://regpmb.unhas.ac.id/

 

 

INFORMASI TERBARU UNTUK PENERIMAAN MAHASISWA
PRODI DOKTOR ILMU FARMASI (S3)
FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS HASANUDDIN

 

Dalam rangka memperkenalkan Program Studi Doktor Ilmu Farmasi (PSDIF) ke masyarakat luas, maka di Bulan Oktober ini Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin akan melakukan Sosialisasi dengan mengangkat tema “Mengenal lebih dekat Program Studi Doktor (S3)”. Mengingat adanya kondisi Pandemi Covid-19, maka kegiatan ini akan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Adapun detail kegiatan adalah sebagai berikut :

Hari/Tgl                : Sabtu/10 Oktober 2020

Pukul                     : 11.00 WITA – selesai

Meeting ID          : 4349816993

Passcode             : Farmasi

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini maka diharapkan dapat memberikan informasi, gambaran serta pemahaman kepada para calon mahasiswa baru Prodi S3 terkait segala hal mengenai Program Studi Doktor Ilmu Farmasi (PSDIF) Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.