Konferda IAI PD Sulsel 2018, Prof. Alam Oppo’

Bertempat di Hotel Aryaduta, Makassar, Konferensi Daerah (Konferda) Ikatan Apoteker Indonesia Sulawesi Selatan (IAI Sulsel) berlangsung lancar. Konferda diselenggarakan pada tanggal 15-16 Desember 2018 menyusul berakhirnya masa tugas pengurus daerah IAI Sulsel periode 2014-2018.

Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) IAI, Noffendri Roestam. Dalam sambutan pembukaannya, Noffendri menyampaikan beberapa isu besar yang sekarang sedang diadvokasi oleh PP IAI. Di antaranya adalah tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Praktik Kefarmasian. RUU ini harus diadvokasi agar dapat segera disahkan menjadi Undang-Undang.

Setelah pembukaan oleh Noffendri, Konferda dilanjutkan dengan sidang pleno yang membahas tentang agenda, tata tertib, dan pemilihan presidium sidang. Sidang pleno ini dipimpin oleh Steering Committee yang dikoordinatori oleh Salman yang juga merupakan Ketua Pengurus Cabang (PC) IAI Makassar.

Setelah terbentuk presidium, agenda selanjutnya adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan PD IAI Periode 2014-2018. Dalam LPJ-nya, Prof. Alam sebagai Ketua PD IAI Sulsel 2014-2018 menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu, sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik selama periode kepengurusannya. Setelah pembacaan LPJ, pandangan umum dari setiap PC pun dilangsungkan dengan kesimpulan bahwa seluruh PC IAI se-Sulsel menerima LPJ pengurus PD IAI periode 2014-2018.

Puncak Konferda 2018 terjadi pada terpilihnya kembali Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt. yang juga Dekan Fakultas Farmasi Unhas untuk memimpin organisasi ini untuk empat tahun ke depan. Terpilihnya Prof. Alam menyusul aklamasi yang dilakukan oleh semua PC se-Sulsel menyusul tidak adanya calon lain yang mencalonkan diri dalam Konferda ini. Konferda ini juga memilih Nurdaonah sebagai Ketua Dewan Pengawas IAI Sulsel dan Hamka Hasan sebagai Ketua Majelis Etik dan Disiplin Apoteker Indonesia IAI Sulsel.

Dengan hasil Konferda ini, maka Prof. Alam secara resmi terpilih kembali menjadi Ketua PD IAI Sulsel periode 2018-2022. Selamat mengemban amanah. Oppoki..!

You May Also Like