Kuliah Tamu Dirjen Yanfar Kemenkes RI di Fakultas Farmasi motivasi mahasiswa calon apoteker masa depan

Pada hari Sabtu, 11 September 2021 telah diadakan kuliah tamu secara daring di Fakultas Farmasi UNHAS dengan pembicara Ibu Dita Novianti Sugandi Argadiredja, S.Si., Apt., MM., yang merupakan Direktur Pelayanan Kefarmasian Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Kuliah tamu kali ini sangat menarik karena tema yang diangkat adalah “Kebijakan Pelayanan Kesehatan Dalam Sistem Pelayanan Kesehatan Nasional”. Kegiatan Ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Profesi Apoteker UNHAS, para dosen dan mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi UNHAS, Bapak Prof. Dr. Subehan, M.Pharm.Sc., Apt yang juga memberikan sambutan sekaligus membuka acara dengan resmi.

Secara garis besar, materi yang di bawakan oleh ibu Dita Novianti S.A., Apt., MM., adalah isu terkait : Bidang kefarmasian pada RPJMN dan Sistem Kesehatan Nasional, Pelayanan kefarmasian pada masa pandemi COVID-19: Program vaksinasi COVID-19., Teknologi informasi pada pelayanan kefarmasian serta Implementasi standar pelayanan kefarmasian di Indonesia.

Dari materi yang telah disampaikan, dapat dilihat bahwa mahasiswa memberikan respon sangat antusias. Dapat terlihat melalui berbagai pertanyaan-pertanyaan kritis yang mampu memicu forum diskusi secara dua arah.
Melalui kuliah tamu ini, kita dapat mendalami peran dan fungsi kita sebagai farmasis di masa yang akan datang serta memnyesuaikan diri dengan perubahan zaman serta yang sangat penting adalah semangat membentuk diri menjadi farmasis yang berkualitas lagi profesional.

You May Also Like