Kuliah Umum Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) oleh Plant Manager Kimia Farma Semarang

Plant Manager PT. Kimia Farma Tbk. Semarang, Drs. Hendra Farma Johar, M.Si., Apt., mengunjungi Program Studi Profesi Apoteker, Fakultas Farmasi Unhas. Kunjungan ini, selain untuk merajut silaturahmi, bertujuan pula untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara FF UH dan PT. Kimia Farmasi Tbk.

Serangkaian dengan program tersebut, beliau juga didapuk untuk memberikan Kuliah Umum yang bertajuk “Implementasi CPOB di PT. Kimia Farma Tbk. Semarang.” Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PSPA semester 1 dan 2 yang berjumlah sekitar 150-an mahasiswa. Setelah presentasi, beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan informasi lebih dalam terkait materi yang telah diberikan. Kegiatan ini bertempat di Aula Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin.

Sekedar informasi, PT. Kimia Farma Tbk. memiliki 6 pabrik dengan fokus produksi yang berbeda-beda. Ke-6 pabrik tersebut terletak di Jakarta, Bandung, Watudakon, Semarang, Medan dan Banjaran. Untuk PT. Kimia Farma Tbk. Semarang, fokus produksinya adalah kosmetik dan beberapa produk minyak, misalnya minyak jarak.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 18 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.