Kuliah Umum Farmasi Industri untuk Mahasiswa PSPA Fakultas Farmasi Unhas

Bapak Ocky Hendrawan Limansagita, S.Si., Apt. sedang memberikan pemaparan tentang peran vital apoteker di industri farmasi (21/10)

Bertempat di ruangan 4005 Gedung Fakultas Farmasi Unhas, Bapak Ocky Hendrawan Limansagita, S.Si., Apt. memberikan kuliah umum di hadapan para mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Unhas. Beliau adalah salah satu manajer di perusahaan farmasi PT. Gracia Pharmindo. Sekitar 150-an mahasiswa PSPA menghadiri kuliah umum ini.

Bapak Ocky menamakan kuliah umum ini sebagai momen Knowledge Sharing in Pharmaceutical Industry. Adapun tajuk pemaparan yang beliau bawakan yaitu Apoteker sebagai Personel Kunci di Industri Farmasi. Kuliah umum berlangsung mulai pukul 14.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita.

Dalam pemaparannya, pria berkacamata ini mengungkapkan peran penting seorang apoteker dalam berbagai proses di sebuah industri, khususnya di PT. Gracia Pharmindo. Salah satu proses di perusahaan farmasi yang harus dikontrol langsung oleh seorang apoteker adalah proses produksi. Peran ini menjadikan apoteker sebagai profesi dengan peran kunci terhadap kualitas produk maupun jasa yang dihasilkan oleh sebuah perusahaan farmasi. Kuliah umum ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dari para mahasiswa.

Dilansir dari homepagenya, PT. Gracia Pharmindo sendiri berdiri sejak tahun 2001 berdasarkan akta notaris R. Sabar Partakusuma SH.MH no 13, 7 November 2001. Perusahaan farmasi ini didirikan oleh Felicia B. Tisna, Santoso Tjahjadijaja, Djony Tanu, dan Drs. Edy Herawan, Apt.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + fifteen =