Laboratorium Biofarmasi Lakukan Pengabdian Masyarakat di Watampone

Sebanyak enam staf dosen dan beberapa asisten Laboratorium Biofarmasi dan Farmakologi – Toksikologi Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin menyelenggarakan  pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan YAPI Watampone. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengaplikasikan beberapa temuan atau informasi yang dimiliki oleh laboratorium di Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin kepada para siswa dan guru SMK Kesehatan YAPI Watampone. Dipimpin oleh Prof. Dr. rer. nat. Marianti A. Manggau, Apt., selaku kepala laboratorium, rombongan disambut dan diterima langsung oleh Kepala SMK Kesehatan YAPI Watampone, Yadi Ruhiyat, S.E., M.Si..

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan di antaranya pengenalan tentang program DAGUSIBU (cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat dengan benar) yang merupakan program Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Materi ini dibawakan oleh Usmar, S.Si., M.Si., Apt.

Materi selanjutnya adalah pengenalan dan penggunaan anti jerawat dengan benar yang dibawakan Prof. Dr. rer. nat. Marianti A. Manggau. Materi ini mengundang antusiasme tinggi dari audiens mengingat sebagian audiens adalah para siswa/i yang merupakan umur rentan terkena jerawat.

Kegiatan PKM di SMK YAPI Watampone berakhir para pukul 12.00 Wita. Penutupan ditandai dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.