LPPM Unhas Tetapkan Persyaratan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Mandiri

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin mengeluarkan surat bernomor 3319/UN4.21/PL.00.00/2019 tentang Penyampaian Persyaratan Penelitian dan Pengabdian Mandiri. Surat ini menjelaskan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh para dosen yang akan melaksanakan penelitian atau pengabdian kepada masyarakat secara mandiri. Syarat-syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  1. Mengajukan proposal kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ke LPPM Unhas dengan melampirkan RAB (Rencana Anggaran Biaya)
  2. Memasukkan laporan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan melampirkan:
    • Surat penugasan asli dari Dekan/WD I
    • Surat penyampaian dari Dekan ke Ketua LPPM Unhas bahwa laporan tersebut benar penelitian/ pengabdian kepada masyarakat mandiri asli.
    • Melampirkan bukti daftar hadir/ absen asli kegiatan seminar penelitian/ pengabdian kepada masyarakat tersebut.

Selain persyaratan dokumen, laporan penelitian atau pengabdian kepada masyarakat mandiri harus memiliki “Halaman Pengesahan” yang memuat informasi tentang judul penelitian, ketua peneliti/ pengabdian kepada masyarakat, waktu penelitian/ pengabdian kepada masyarakat, biaya penelitian/ pengabdian kepada masyarakat, dan biaya dari institusi lain/ mitra. Halaman pengesahan ini ditandatangani oleh ketua tim, Dekan/ WD I, dan Ketua LPPM Unhas.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi LPPM Unhas.

You May Also Like