Motivasi Mahasiswa Apoteker UNHAS, Direktur Obtra BPOM bawakan Kuliah Umum di Farmasi UNHAS

Makassar, 21 Des 2019. Direktur Bidang Obat Tradisional, Suplemen Makanan dan Kosmetik, Bapak Drs. Tepy Usia, Apt., M.Phil., Ph.D memberikan kuliah umum bertajuk pemanfaatan obat bahan alam di Indonesia. Bapak yang akrab dipanggil Pak Tepy, ini merupakan alumni Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin angkatan 1985. Kuliah umum ini dihadiri oleh kurang lebih 120 orang yang terdiri dari mahasiswa program profesi apoteker, masiswa magister, doktor serta dosen-dosen Fakultas Farmasi. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi, Prof.Dr. Gemini Alam, M.Si. Apt. didampingi oleh Bpk Subehan, M.Pharm.Sc. Ph.D, APt. selaku Wakil Dekan I dan Ibu Dr. Risfah Yulianty, M.Si., Apt. selaku Wakil Dekan II serta Kaprodi Apoteker, Ibu Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt.

Dalam kuliah umum yang dibawakan, beliau memberikan motivasi kepada para mahasiswa program studi profesi apoteker yang tengah menempuh pendidikannya di Fakultas Farmasi UNHAS saat ini. Beliau menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk terus belajar dan meningkatkan kepercayaan dirinya sehingga dapat berkarya di luar pulau Sulawesi. Dalam kesempatan ini pula, beliau menyampaikan bagaiamana strategi-strategi yang ditempuh oleh BPOM dalam meningkatkan hilirisasi penelitian di bidang bahan alam sehingga potensi biodiversitas Indonesia dapat digunakan untuk menurunkan impor bahan baku obat dalam negeri.

Mahasiswa apoteker yang mengikuti saat itu sangat antusias sekaligus terinspirasi akan materi yang dibawaan oleh Pak Tepy,

“Materi yang dibawakan beliau sangat relevan dengan perkembangan obat tradisional saat ini. beliau juga memotivasi kami agar dapat bersaing di dunia kerja tidak hanya di daerah tetapi juga tingkat nasional maupun internasional. Sangat inspiratif”, tutur salah seorang peserta dari mahasiswa apoteker.

 

You May Also Like