NEOSTIGMINE 2016 Adakan Bakti Sosial

Mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas angkatan 2016 dengan nama angkatan NEOSTIGMINE menyelenggarakan Bakti Sosial NEOSTIGMINE Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas (Kemafar UH). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu Jum’at sampai Sabtu, 19 – 20 Mei 2017 di 2 tempat berbeda.

Pada hari ini, Jum’at, 19 Mei 2017, kegiatan baksos ini diadakan di Kampus Unhas Tamalanrea, tepatnya di pelataran KOPMA Unhas. Program yang dilaksanakan pada hari pertama baksos ini berupa Donor Darah (07.00 – 15.30 Wita) dan Panggung Ekspresi (15.30 – 17.00 Wita).

Di hari kedua, Sabtu, 20 Mei 2017, baksos dilanjutkan di RW 06 Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Program-program yang dilaksanakan pada hari ke-2 baksos ini adalah Sosialisasi Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Pemeriksaan Kesehatan yang meliputi pemeriksaan golongan darah, tekanan darah, kolesterol, glukosa darah dan pemeriksaan asam urat, sosialisasi cara mencuci tangan yang benar di SDN Timbuseng, kegiatan Makassar Membaca dan Ramah Tamah dengan warga setempat.

Selain panitia, acara ini akan diikuti pula oleh para mahasiswa program studi sarjana dan program studi profesi apoteker serta dosen FF UH. Kegiatan ini diketuai oleh mahasiswa angkatan 2016, Kevin Aditya, dengan sekretaris, Nur Ainun Ramadhani. Terlibat pula dalam penyelenggaraan ini adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kemafar UH dan Unit Kegiatan Mahasiswa Pharmacy Rescue Committee (PRC).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 11 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.