Open Recruitment Anggota Baru, UKM Lege Artis Adakan Journalist Camp

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lege Artis menyelenggarakan Open Recruitment anggota baru. Prosesi ini dikemas dalam bentuk kegiatan bertajuk Journalist Camp yang mulai dihelat pada Jum’at, 28 Desember 2018.

UKM ini adalah unit kegiatan yang bernaung di bawah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa Farmasi (Kemafar) Unhas dengan fokus pengembangan minat dan bakat mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas di bidang jurnalistik.

Di Journalist Camp ini, beberapa agenda dijadwalkan akan dilangsungkan. Salah satu agenda awal yaitu pemberian materi tentang pengelolaan website. Hadir sebagai pemateri yaitu Sukamto S. Mamada yang juga merupakan pengelola website Fakultas Farmasi Unhas (farmasi.unhas.ac.id). Dalam paparannya, dosen Fakultas Farmasi Unhas ini menyampaikan langkah awal pengembangan website melalui penentuan target pembaca yang akan disentuh. “Jika target pembaca telah ditentukan, maka penentuan menu website relatif dapat ditetapkan dengan mudah,” ucapnya.

Hal lain yang dipaparkan dalam materinya adalah tim pengelola website. Beliau memaparkan bahwa tim pengelola website idealnya terdiri atas kontributor, editor, admin, dan pengelola media sosial. Pengelola media sosial sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini untuk mencapai penetrasi yang lebih luas atas tulisan yang ditayangkan di website.

Di bagian akhir paparannya, pemateri berpesan agar tetap menulis dan tetap update. “Keep writing and keep updating,” tukasnya.

You May Also Like