PD IAI Sulsel Adakan POPCA di Fakultas Farmasi Unhas

Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Anggota (POPCA) di hadapan para apoteker baru lulusan dari Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unhas. Acara yang dihadiri sekitar 130-an apoteker baru ini berlangsung di ruangan 4005 Gedung FF Unhas pada hari Rabu, 24 April 2019. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum PD IAI Sulsel, Andi Alfian, S.Si., M.Si., Apt.

Setelah prosesi pembukaan, para peserta diberikan pre-test untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan pengetahuan para apoteker baru tersebut tentang IAI. Setelah pengerjaan tes tersebut, kegiatan POPCA dilanjutkan dengan pemaparan dari Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat IAI, Drs. Saleh Rustandi, Apt. Beliau memaparkan materi “Inspiring Pharmacist”. Dalam materi ini, Saleh menyampaikan beberapa contoh tentang para apoteker yang mampu menunjukkan profesionalismenya dalam melakukan pekerjaan kefarmasian.

Kegiatan POPCA kemudian dilanjutkan dengan pemaparan beberapa materi lainnya di antaranya tentang kode etik apoteker Indonesia, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IAI, pelayanan keanggotaan IAI, proses sertifikasi dan resertifikasi apoteker, dan materi tentang peraturan organisasi IAI. Di akhir acara, para peserta diberikan sertifikat POPCA.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wita ini diakhiri pada pukul 16.30 Wita. Ketua PD IAI Sulsel, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt., didapuk untuk menutup dengan resmi kegiatan ini.

You May Also Like