Perkuat Skill Interview, Dosen Fakultas Farmasi Ikuti Workshop Pewawancara Ujian Masuk Program Studi Profesi Apoteker

Pemateri, Elvita Bellani, sedang menyampaikan materinya di hadapan para dosen Fakultas Farmasi Unhas (19/6)
Pemateri, Elvita Bellani, sedang menyampaikan materinya di hadapan para dosen Fakultas Farmasi Unhas (19/6)

Bertempat di Ruang 4006, sejumlah dosen FF UH mengikuti Workshop untuk Pewawancara Ujian Masuk Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Unhas. Dosen-dosen yang ikut dalam kegiatan ini antara lain, Subehan, Ph.D., Apt.; Dr. Risfah Yulianty, Apt.; Dr. Sartini, Apt.; Dr. Aliyah, Apt.; Dr. Latifah Rahman, Apt.; Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt.; serta beberapa dosen lainnya. Acara ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Dekan FF UH, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt.

Materi dalam workshop ini dibawakan oleh Elvita Bellani, S.Psi., M.Si. Dalam kesehariannya, beliau adalah Kepala Pusat Bimbingan dan Konseling (PBK) Unhas. Dalam penyampaiannya, pemateri menekankan adanya fokus pada kompetensi prioritas yang harus dimiliki oleh seorang apoteker. “Untuk interview, kita mesti menggali informasi mengenai kompetensi-kompetensi yang dimiliki oleh interviewee apakah relevan dengan kompetensi yang diperlukan oleh seorang apoteker,” tukasnya.

Diskusi yang dibangun oleh pemateri terhadap para peserta menghasilkan beberapa kompetensi utama yang mesti dimiliki oleh seorang apoteker dan mesti digali dari calon mahasiswa yang akan mengikuti wawancara mahasiswa baru PSPA. Beberapa kompetensi yang dimaksud di antaranya decision maker, berintegritas dan memiliki kemampuan leadership serta manajerial.

Setelah sesi diskusi acara dilanjutkan dengan Role Play. Di sesi ini, para peserta berbagi peran. Ada dosen yang berperan sebagai pewawancara dan ada yang berperan sebagai mahasiswa yang diwawancarai. Acara ini dilangsungkan pada Senin, 19 Juni 2017, pukul 14.00 Wita – 17.00 Wita.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =