Ph.D & Co., Komunitas Debat dan Kebahasaan Mahasiswa Fakultas Farmasi Selenggarakan Workshop Beasiswa dan TOEFL

Sabtu, 10 Desember 2016 Komunitas Debat dan Kebahasaan Mahasiswa Fakultas Farmasi “Pharmacy’s House of Debate and English Community” atau yang lebih dikenal sebagai PH.D & Co. bekerja sama dengan The International English Center (TIEC) menyelenggarakan Workshop Beasiswa dan TOEFL yang dirangkaikan dengan TOEFL Test Institutional. Workshop ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta dari berbagai kalangan.

Amirullah Abduh, M.Ed., Ph.D (S2 Victoria University Melbourne dengan beasiswa AAS (dahulu ADS), S3 di Victoria University Melbourne dengan beasiswa Overseas Scholarship Directorate of Higher Education) membawakan materi tentang bagaimana mempersiapkan diri untuk menggapai beasiswa ke luar negeri dan berbagi tips dan trik sukses meraih beasiswa. Dalam workshopnya pemateri menyampaikan bahawa “Beasiswa bukan hanya masalah kepintaran, tetapi skill, kerja keras dan totalitaslah yang dibutuhkan” sebagai bentuk motivasi kepada peserta workshop.

Pemateri Workshop TOEFL
Penyajian Materi Workshop TOEFL oleh perwakilan dari TIEC

Hamsani Hambali, S.Pd., Cert.TESOL membawakan materi pada workshop TOEFL. Dalam workshop, Sir Sani membahas soal-soal, grammar rules terkait serta membekali peserta dengan kemampuan praktis dalam menjawab soal-soal test TOEFL.

Suasana Workshop
Suasana Workshop
Suasana Tes TOEFL
Suasana Tes TOEFL

Para peserta memberikan umpan balik yang postif dan menantikan kegiatan-kegiatan serupa untuk diadakan kembali. Panitia dimotori oleh Marzle Lebang (Farmasi 2014) yang juga merupakan Community President Ph.D & Co. bersama seluruh member berhasil menyelenggarakan kegiatan ini.

Tim Ph.D & Co.
Marzel dan para member Ph.D & Co.

Semoga lebih banyak lagi kegiatan bermanfaat dan prestasi yang ditorehkan Marzel dkk.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 12 =