PIMNAS 2017, Universitas Hasanuddin Kirim 13 Tim, Fakultas Farmasi Loloskan 2 Tim

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 resmi dibuka pada Rabu, 23 Agustus 2017. PIMNAS kali ini diselenggarakan di Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada PIMNAS kali ini, Universitas Hasanuddin (Unhas) mengirimkan 13 tim. Jumlah ini melonjak drastis dibandingkan tahun lalu yang hanya meloloskan 2 tim saja. Capaian ini memosisikan Unhas menjadi universitas dengan jumlah tim terbanyak ke-8 sekaligus menjadi universitas luar Jawa yang terbanyak mengirim delegasi. Adapun posisi pertama dicapai oleh Institut Pertanian Bogor.

Ke-13 tim PIMNAS dari Unhas ini terbagi atas 5 kategori yakni:

  1. PKM-KC (Karsa Cipta) sebanyak 2 Tim,
  2. PKM-M (Pengabdian Masyakarat) sebanyak 2 Tim,
  3. PKM-PE (Penelitian Eksakta) sebanyak 4 Tim,
  4. PKM-PSH (Penelitian Sosial Humaniora) sebanyak 3 Tim,
  5. PKM-T (Teknologi) sebanyak 2 Tim

Dari 13 tim ini, Fakultas Farmasi Unhas mengirim 2 tim. Ke-2 tim tersebut dibimbing oleh Dr. Sartini, M.Si., Apt. yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Farmasi Unhas. Ke-2 tim lolos untuk kategori PKM-PE dengan topik yang diangkat adalah:

  • PALOE KITA: Inovasi Pengembangan Formula Patch Ekstrak Lidah Buaya (Aloe vera L.) dengan Polimer Kitosan dari Limbah Kulit Udang (Penaeus monodon) sebagai Terapi Penunjang Ulkus Diabetik – Ketua tim: Haeriah.
  • Inovasi Pengembangan Formula Gel Etosom Ekstrak Cacing Tanah (Lumbricus rubellus) sebagai Sediaan Antiacne – Ketua tim: Sabrina Resky Pratiwi.

PIMNAS ke-30 akan berlangsung dari tanggal 23 – 28 Agustus 2017.

Semoga sukses!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =